Breaking News:

PSBB di Kapuas

Ini Sanksi bagi Pelanggar Jam Malam saat PSBB Kapuas

dilakukan tindakan penyiraman melalui unit mobil pemadam kebakaran terhadap beberapa tempat yang melanggar peraturan PSBB.

Satpol PP dan Damkar Kapuas
Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas semprotkan air ke masyarakat dan pelaku usaha yang langgar aturan jam malam, Senin (8/6/2020) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Beberapa hari sudah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, patroli jam malam intens dilakukan.

Fakta di lapangan yang ditemui pihak Satpol PP dan Damkar Kapuas, masih ada saja masyarakat tak patuhi aturan PSBB terutama saat jam malam.

Sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah melalui Peraturan Bupati Kapuas nomor 31 Tahun 2020 tentang pedoman PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas.

Tadi malam, Senin (8/6/2020), Satpol PP dan Damkar Kapuas kembali turun melakukan patroli pengawasan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, memimpin langsung patroli malam itu.

Hari Keenam PSBB Kapuas, Masih Banyak Pelaku Usaha Tak Patuhi Jam Malam

Kapolda Kalteng Tegaskan Ini Jika Anggota Terlibat Narkoba

Pantau PSBB, Bupati dan Wabup Kapuas Temukan Warga Tak Bermasker di Pasar

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan personel serta satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membubarkan masyarakat yang melanggar aturan jam malam.

"Kami sudah sering memberikan imbauan dan sering kali diberikan teguran, bagi mereka yang tidak menghiraukan dan kedapatan, maka akan langsung kami semprotkan air," katanya.

Ini, lanjutnya, sebagai bentuk peringatan dan juga tindakan ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi masyarakat.

"Khususnya bagi mereka yang masih berkeluyuran di luar rumah dan membuka usahanya pada batasan jam malam yang sudah menjadi ketentuan," jelasnya.

Diterangkan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menetapkan jam malam mulai pukul 20.00 WIB - 03.00 WIB yang tertuang jelas dalam Perbup Nomor 31 Tahun 2020 saat PSBB diberlakukan.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved