Breaking News:

Berita Palangkaraya

Berjualan saat Jam Malam, Pedagang di Palangkaraya Ini Diminta Tutup

Masih berjualan hingga malam, pedagang di Palangkaraya ini mengaku tidak mengetahui jika ada jam malam

istimewa
Petugas saat mengimbau pedagang di Palangkaraya untuk taat aturan jam malam selama pemberlakuan PSBB di Palangkaraya, Senin (11/5/2020) malam. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Selasa (12/5/2020) masih  berlangsung.

Pemberlakuan jam malam pun, mulai diberlakukan di Kota Palangkaraya. Tak heran, Kota Ini pun terlihat sepi.

Meski begitu, saat pemberlakuan jam malam saat pelaksanaan PSBB hari pertama, petugas menemukan masih ada saja warung makanan dan warung kali lima yang berjualan saat pemberlakuan jam malam tersebut.

Beberapa pedagang mengaku belum tahu terkait pemberlakuan jalan malam.

Jam Malam Berlaku di Palangkaraya, Pelanggar Kena Sanksi Karantina Mandiri

Banjarmasin Berlakukan Jam Malam, Ini Aturannya

PSBB di Palangkaraya, Polresta Bangun 10 Pos di Titik-titik ini

Sebagian pedagang yang buka diminta petugas untuk menutup warung saat masuk jam malam tersebut.

"Saya tidak tau, karena tidak pernah baca berita , makanya kaget pas ada polisi yang meminta untuk menutup dagangan malam tadi," ujar Syarifuddin, salah satu pedagang kaki lima di Jalan Ahmad Yani Palangkaraya.

Sementara itu, Yani salah satu pedagang pasar subuh di Pasar Besar Palangkaraya mengaku sudah tahu ada pemberlakuan jalan malam selama pelaksanaan PSBB tersebut sehingga dia memang menutup dagangannya lebih pagi.

"Memang ada penurunan sejak beberapa hari ini, apalagi adanya jam malam ini, karena kami penjual sayuran dan buah biasanya jualan malam hingga subuh, " ujarnya yang mengaku sudah tiga tahun berjualan.

Meski sebagian pedagang masih ada yang membuka dagangannya pada saat pemberlakuan jam malam, namun sebagian besar pedagang dan warga Kota Palangkaraya rata-rata sudah taat dengan aturan yang ditetapkan saat pelaksanaan Jam malam tersebut.

Imbasnya, jalan tampak lengang saat pukul 20.00 wib malam hari.

Kepergok Angkut Penumpang saat Masuk Palangkaraya, Travel Gelap Diperintahkan Putar Balik

Jam Malam Berlaku di Palangkaraya, Pelanggar Kena Sanksi Karantina Mandiri

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, saat memantau penertiban jam malam bersama jajarannya mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan jam malam sudah berjalan dengan baik, meski ada beberapa warung yang buka, namun akhirnya ditutup setelah diberitahukan.

"Memang masih ada beberapa toko dan pedagang kaki lima yang masih buka, tetapi sudah kami beritahukan kepada mereka untuk mentaati aturan jam malam tersebut. Pedagang pasar subuh yang masih buka rata-rata berasal dari luar Palangkaraya yang juga mengaku tidak tahu pemberlakuan jam malam, tetapi setelah kami beritahukan mereka langsung menutup usahanya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved