Kabar Palangkaraya

Penggerebekan Sabu di Puntun Palangkaraya, Polisi Temukan Senjata Api

Sebuah rumah di kawasan Rindang Banua atau Puntun, Kota Palangkaraya, Selasa (27/8/2019) malam, digerebek aparat kepolisian.

Penggerebekan Sabu di Puntun Palangkaraya, Polisi Temukan Senjata Api
Polres Palangkaraya
Polisi saat menggerebek rumah terduga pengedar narkoba di Kompleks Puntun Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, mengamankan Saleh alias Amang dan menyita senpi rakitan jenis revolver di rumah Amang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebuah rumah di kawasan Rindang Banua atau Puntun, Kota Palangkaraya, Selasa (27/8/2019) malam, digerebek aparat kepolisian.

Rumah tersebut selama ini diduga sebagai tempat transaksi obat terlarang dan narkoba yang sangat meresahkan masyarakat setempat dan pemuda adat di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah sehingga dilakukan penggerebekkan oleh petugas Porles Palangkaraya.

Pengeledahan rumah milik Saleh alias Amang tersebut dilakukan puluhan petugas kepolisian, karena selama ini sangat meresahkan warga setempat, sebab banyak yang datang diduga membeli narkoba, kondisi rumah agak menyudut dari permukiman warga dan tertutup seng sekelilingnya.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, Rabu (28/8/2019) mengatakan, pihaknya melakukan penindakan dan penggeledahan sebuah rumah di Puntun karena diduga sebagai tempat penjualan narkoba jenis sabu.

Daftar Harga Handphone OPPO dari Rp 1 Jutaan sampai Rp 11 Jutaan Agustus 2019 serta Spesifikasinya

Geger Upaya Penculikan Bayi di Palangkaraya, Warga Asal Kaltim Diamankan Polisi

Status Pinjaman, Alexis Sanchez Susul Romelu Lukaku Merapat ke Inter Milan di Serie A Liga Italia

Oknum Dosen Diduga Lecehkan Mahasiswi UPR, Penyidik Polda Kalteng Periksa 19 Saksi Terkait

Kapolres mengatakan, ada beberapa rumah yang di geledah antara lain, Selasa (27/8/2019) rumah di Jalan Rindang Banua Komplek Puntun Kota Palangkaraya di geledah Satnarkoba Polres Palangkaraya dibekap Piket Satintelkam dan Piket Identifikasi Polres Palangkaraya yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Palangkaraya AKP Yonals Nata Putra.

Kemudian, pukul 14.00 Wib tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Palangkaraya AKP Yonals Nata Putra bergerak menuju Jalan Rindang Banua Komplek Puntun Kota Palangkaraya menggunakan kendaraan roda dua.

Setibanya di Jalan Rindang Banua Komplek Puntun, tim langsung bergerak menuju Gang Sari 45 Ujung melakukan penggeledahan di rumah yang ada loket diduga tempat penjualan sabu, namun hasil penggeledahan tidak ditemukan pengedar maupun pemakai.

"Tapi telah diamankan barang bukti berupa toples yang digunakan untuk menyimpan narkotika jenis sabu," ujarnya.

Kemudian Pukul 15.00 Wib tim bergerak menuju Jalan Rindang Banua Gang Ahlak ujung untuk melakukan penggeledahan di salah satu bangunan yang diduga loket tempat penjualan sabu namun tim tidak menemukan pengedar dan pemakai maupun barang bukti narkotika.

Pukul 15.30 Wib tim melaksanakan konsolidasi untuk mencari rumah yang diduga bandar sabu atas nama Saleh alias Amang, kemudian tim bergerak menuju salah satu rumah yang diduga milik Saleh alias Amang tersebut.

Saat penggeledahan berlangsung disaksikan oleh ketua RT 07 bernama Imuh dan di dalam rumah milik Saleh alias Amang tersebut ditemukan satu pucuk diduga senpi rakitan jenis revolver dan satu pucuk senjata tajam dan untuk barang bukti narkoba nihil.

Kemudian pukul 16.00 Wib Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul R.K Siregar, didampingi Kabagops AKP Hemat Siburian, Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutata, Personil Polres Palangkaraya, Personil Polsek Pahandut, BKO dari Sat Brimob Polda Kalteng tiba di lokasi untuk membekap pengawalan terduga pelaku dan para saksi dari Lokasi sampai Ke Mapolres Palangkaraya.

Kapolres mengatakan, ada empat orang yang diamankan yakni, Saleh alias Amang dan Siti Komariah alias Kokom (istri saleh). Selain itu, polisi juga mengamankan, Gazali Rahman (45) penjaga malam pos pantau, dan Mali, (50) warga Puntun.

"Keempat orang tersebut dibawa ke Mapolres Palangkaraya untuk diproses lebih lanjut terkait dengan kepemilikan diduga senjata api rakitan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap transaksi narkoba yang diduga selama ini dilakukan para pelaku. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved