Mahasiswa UGM Tenggelam

Rektor dan Keluarga ke Palangkaraya, Pantau Pencarian Mahasiswa UGM Tenggelam di Sungai Rungan

Beberapa saat setelah mendengar kabar memilukan itu, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono bersama keluarga korban, dikabarkan akan berto

Penulis: Fathurahman | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa/Polsek Bukitbatu
Petugas melakukan pencarian mahasiswa UGM dengan menyisir Sungai Rungan Palangkaraya, Minggu (11/8/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kabar tenggelamnya Ricky Dwi Hariyanto (22), mahasiswa UGM yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sungai Runa, Palangkaraya, menimbulkan duka mendalam bagi keluarga maupun pihak sivitas akademik.

Beberapa saat setelah mendengar kabar memilukan itu, Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Panut Mulyono bersama keluarga korban, dikabarkan akan bertolak ke Palangkaraya.

Ricky Dwi Hariyanto (22) mahasiswa Fakuktas Kehutanan angkatan 2015 yang tenggelam, di Sungai Rungan, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (11/8/2019) malam.

Camat Bukitbatu, Herwin, Senin (12/8/2019) mengatakan, pihak keluarga korban mahasiswa UGM yang hilang tenggelam di Sungai Rungan, telah dikabari demikian juga pihak rektorat UGM yang kemudian rencanannya, akan datang ke Palangkaraya untuk memantau upaya pencarian korban tenggelam tersebut.

Berenang dan Terbawa Arus, Seorang Mahasiswa UGM Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya

Mempelai Wanita Diperkosa Pria Lain di Kamar Pengantin, Pelaku Nekat karena Cinta Terpendam

Viral Foto Bocah Menangis Histeris, Sang Ibu Tewas Akibat Tabrak Lari saat Menyapu Jalan

"Ya, keluarga korban maupun pihak rektorat UGM sudah dikabari terkait kejadian Ricky Dwi Haryanto mahasiswa UGM yang sedang melakukan KKN di Palangkaraya yang hilang tenggelam di Sei Rungan , Minggu (11/8/2019) hingga Senin (12/8/2019) masih belum diremukan dan dilakukan pencarian," ujarnya.

Dikatakan Camat, sebanyak 29 orang mahasiswa dan mahasiswi UGM sejak beberapa minggu ini melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng.

KKN UGM kali ini merupakan yang kelima kali dilakukan oleh pihak UGU untuk menjalankan program mahasiswa turut membangun desa atau kelurahan setempat.

Diungkapkan camat, selama menjalankan tugas KKN di Sei Gohong, sebanyak 29 mahasiswa dan mahasiswi UGM tersebut bersikap baik dengan warga sehingga warga pun merasa senang dengan keberadaan mahasiswa yang melakukan KKN tersebut.

"Warga sangat antusias dengan kedatangan mahasiswa UGM ke wilayah kami, selama ini mereka menjalankan tugas KKN dengan baik sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya program KKN pada dua kelurahan yakni Kelurahan Tangkiling dan Banturung. Mahasiswa UGM sudah sering KKN di tempat kita ini," ujarnya.

Camat mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pencarian korban tenggelam tersebut, sehingga banyak masyarakat turut membantu dalam pencarian korban Mahasiswa UGM yang hilang tenggelam di Sungai Rungan tersebut.

c
Ricky Dwi Hariyanto (22) mahasiswa UGM yang hilang di Sungai Rungan Palangkaraya Kalteng (ist)

Melambaikan Tangan

Jajaran pihak kepolisiam Polsek Bukitbatu, warga dan tim SAR terus melakukan pencarian mahasiwa Universitas Gadjah Mada (UGM) Ricky Dwi Hariyanto (22) yang hilang tenggelam di Sungai Rungan, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (11/8/2019).

Ricky adalah salah satu dari beberapa mahasiswa UGM yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya. Informasi yang terhimpun dari dua rekan korban yang sempat dimintai keterangan oleh polisi.

Kedua rekan korban yang juga adalah mahasiswa UGM yakni Najmi Jamal (22) warga Jalan Wuluh 5 nomor 77 Desa Pondok Jambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur dan Wahyu Adistia Firdaus, (21) juga mahasiawa UGM tinggal di Griya Kebraon Utara Desa Kebran Kecamatan Karang Pilang Kota Surabaya ,Jatim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved