Mahasiswa UGM Tenggelam

Berenang dan Terbawa Arus, Seorang Mahasiswa UGM Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya

Korban yang kini masih dalam pencarian diketahui bernama Ricky Dwi Hariyanto (22). Dia berasal dari Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibar

Berenang dan Terbawa Arus, Seorang Mahasiswa UGM Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Diduga terbawa arus, seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM)  yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lokasi sekitar kawasan Pulau Kaja, Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, dikabarkan tenggelam dan hilang di Sungai Rungan.

Korban yang kini masih dalam pencarian diketahui bernama Ricky Dwi Hariyanto (22). Dia berasal dari Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Saat kejadian, Ricky dikabarkan hilang saat saat berenang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, yang saat kejadian arusnya cukup deras.

Informasi dari pihak Kepolisian Polsek Bukitbatu, menyebutkan, pihaknya dapat laporan seorang mahasiswa UGM hilang diduga terbawa arus tersebut, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 17.10 WIB.

Heboh Poster Lari Menuju Kematian UGM BTN DEATH Marathon, Ini Bantahan Pihak UGM

Manchester United Tampil Apik di Laga Perdana Liga Inggris, Kalahkan Chelsea 4 Gol Tak Berbalas

Sore Ini, Timnas Indonesia Berlaga Menuju Semifinal Piala AFF U-18 2019 Kontra Laos

Kemudian, piket mendatangi TKP orang tenggelam di Teluk Pulau Kaja atau Pelabuhan Sei Gohong, mencari informasi di lapangan, kemudian melakukan pencarian, namun belum di temukan, karena kondisi sudah malam dan arus cukup deras.

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, melalui, Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan, membenarkan, kejadian tersebut dan pihaknya bersama masyarakat dan tim pencari korban, sempat melakukan pencatian namun nihil.

"Kami sudah berusaha melakukan pencarian hari pertama, namun hasilnya masih nihil," ujarnya. Rencanannya warga bersama pihak kepolisian dan tim relawan akan melanjutkan pencarian besok (hari ini), karena kondisi pencarian awal kedulitan karena kondisi malam hari.

"Rencannya pagi Senin akan dilanjutkan upaya pencarian korban, dengan dibantu beberapa pihak lainnya. Sungai Rungan memang dalam keadaan deras arusanya saat ini, " ujar Haidir warga setempat. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved