Kabar Kotim

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Sampit dan Temukan Ini

Kepolisian Polda Kalteng dan Polres Kotawarngin Timur (Kotim)menemukan senjata api jenis revolver di rumah bandar narkoba.

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Sampit dan Temukan Ini
istimewa/polda kalteng
Polisi amankan dua orang bandar narkoba di Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Jajaran kepolisian Polda Kalteng dan Polres Kotawarngin Timur (Kotim), menangkap dua orang bandar narkoba saat penggerebekkan dan menemukan senjata api jenis revolver di rumah tersangka.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Rabu (10/10/2018) menangkap Sugianur (35), warga Jalan Jemaras, Kecamatan Cempaga, Sampit, bersama dengan rekannya bernama Dayat (28), warga Jalan Rahadi Usman, Ketapang, Sampit.

Polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah tersangka, polisi menyita sebanyak tiga paket shabu dengan berat 10 gram, timbangan digital, bong, kompor dan pipet kaca, tiga bundel plastik klip kecil, sendok shabu sedotan, hanphone dan uang tunai Rp6 juta lebih.

Baca: Sanksi Komdis PSSI Buat Arema FC dan Persebaya di Liga 1 2018, Aremania: Tidak Adil

Baca: Harga Samsung Galaxy A7 Jauh Lebih Murah dari iPhone Terbaru, Spesifikasinya Mumpuni.

Baca: Cegah Kasus Perdagangan Orang, Menteri Yohana Kuatkan Gugus di Daerah

Baca: Sukes Eliminasi Malaria di Barsel, Bupati Eddy Raya Syamsuri Dapat Penghargaan Menkes

Baca: KPAI Protes Ada Kampanye Politik di Sekolah dan Pesantren, Mendagri Ralat Pernyataan

Sugianur adalah target operasi (TO) sejak lama, dalam penggerebekkan tersebut, berhasil menemukan satu buah senjata api rakitan jenis revolver beserta dua butir amunisi aktif yang disimpan bandar narkoba Sugianur di tempat tinggalnya.

Pelaku kemudian di bawa petugas ke Mapolda Kalteng di Palangkaraya, untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, terkait penangkapan dua orang bandar narkoba di Sampit tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Agustinus Suorianto, melalui Kasubdit II Kompol Bayu Wicaksono menjelaskan penangkapan tersebut bagian dari operasi anti narkotika (antik) Polda Kalteng ke daerah Sampit, Kotim.

Dia membenarkan, adanya penyitaan senpi rakitan tersebut saat melakukan penggeledahan di pampat kejadian oerkara. "Kami sudah menyita dan melakukan proses lanjutan selain narkoba yang dimiliki kedua pelaku tersebut, saat ini mereka di Polda Kaltebg utuk proses lebih lanjut.

“Kami mendapatkan infortmasi kemudian dilakukan penangkapan kedua pelaku dan ditemukan sabu. Tim kemudian melakukan penggeledahan dirumah Sugianur dan menemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkotika serta satu pucuk senjata api rakitan lengkap dengan amunisi aktif," ujarnya.

Baca: Membaca Surat Al Kahfi Tiap Jumat, Ini Keistimewaannya

Baca: Masih Gagal Download Kartu Pendaftaran PNS 2018 di sscn.bkn.go.id? Pakai Cara Ini

Menurut dia, rumah tersebut selama ini, kerap dijadikan, sebagai tempat transaski jual beli narkotika sehingga, pihaknya, langsung melakukan penggerebekan dan melakukan penangkapan terhadap dua orang yakni Sugianur Rahman dan Dayat.

"Kami juga melakukan penggeledahan dibagian badan keduanya dan ditemukan sabu di dalam botol putih permen di saku kanan Sugianur. Tim menangkap Sugianur ini usai mengambil barang dari Dayat yang akan dijual kembali,' ujarnya

Dari penangkapan itu, kedua pelaku yang saat ini diamankan si Mapolda Kalteng terancam dikenakan pasal 114 ayat 2, jonto pasal 112 ayat 2 Jo 132 ayat 1 Undang undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved