Advertorial Barito Selatan

Sukses Eliminasi Malaria di Barsel, Bupati Eddy Raya Syamsuri Dapat Penghargaan Menkes

Penyerahan penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria tersebut diberikan kepada tujuh Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia

Sukses Eliminasi Malaria di Barsel, Bupati Eddy Raya Syamsuri Dapat Penghargaan Menkes
Istimewa
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, (nomor empat dari kanan) saat menerima, Sertifikat Eliminasi Malaria diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek , pada acara gelaran Hari Penglihatan Sedunia di Puslitbang Kesehatan Humaniora dan Manajemen Kesehatan, Balitbangkes Krembangan Surabaya, Kamis (11/10/2018) kemarin. 

TRIBUNKALTENG.COM, SURABAYA - Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, dinilai mampu dalam mencegah dan menangani penyakit Malaria di kabupaten yang dipimpinnya, sehingga mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan bersama enam pimpinan daerah lainnya.

Sertifikat Eliminasi Malaria diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek , pada acara gelaran Hari Penglihatan Sedunia di Puslitbang Kesehatan Humaniora & Manajemen Kesehatan, Balitbangkes Krembangan Surabaya, Kamis (11/10/2018) kemarin.

Penyerahan penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria tersebut diberikan kepada tujuh Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia yang dinilai berhasil memerangi penyakit endemik malaria secara kontinyu selama minimal tiga tahun berturut-turut.l, sehingga diberikan penghargaan.

Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, Jumat (12/10/2018) mengatakan, dengan diberikannya penghargaan tersebut, diharapkan akan lebih, memacu dan meningkatkan kinerja ASN di seluruh sektor dengan mendisiplinkan diri.

"Harus selalu rajin memberikan pelayanan dan informasi yang berkelanjutan kepada masyarakat, khusus untuk dinas kesehatan agar selalu memonitor perkembangan penyebaran endemik malaria di masyarakat," ujarnya.

Bukan hanya itu, bupati juga mengajak puskesmas serta puskesmas pembantu (pustu) agar selalu mengajak masyarakat sadar pentingnya meningkatan dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan GERMAS Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ujarnya.

Selain itu, Eddy Raya, mengimbau, agar selalu cuci tangan menimbun genangan air dan membasmi sarang-sarang nyamuk agar tidak berkembangbiak, serta membuat lingkungan sehat dan memberikan obat yang tepat, untuk membunuh jentik serta menangani dengan cepat dan cermat untuk warga yang terserang malaria. (*/aol)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help