Info Sehat

Turunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa, Begini Hasil Penelitiannya

Ini berarti bahwa makan minyak kelapa cenderung meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Turunkan Berat Badan dengan Minyak Kelapa, Begini Hasil Penelitiannya
net

TRIBUNKALTENG.COM - jangan pernah menganggap remeh minyak kelapa. Siapa yang menyangka minyak kelapa ternyata merupakan salah satu minyak goreng sehat.

Sselain minyak yang dibuat dari kelapa sawit ataupun minyak palm  yang dapat membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak perut.

Dari ke-3 jenis minyak asal keluarga pohon kelapa, minyak kelapa mutunya adalah yang paling tinggi berdasarkan pada besarnya kadar asam lemak jenuh dan asam laurat (antimikroba) yang terkandung seperti umpamanya kadar asam lemak jenuh dalam minyak kelapa adalah 92%, minyak sawit 86% dan minyak palm hanya 51%.

Baca: Ingin Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga? Coba Cara Ini

Baca: Wanita Pelaku Penembakan di Kantor Pusat YouTube Ditemukan Tewas

Sedangkan jenis minyak sayur, umpamanya minyak kedele kadar asam lemak jenuhmya 15%, minyak jagung 13%, minyak biji bunga matahari 11% dan canola hanya 7% (J.B.Reeves Dkk, 1979, Tabel 1).

Ini dikarenakan minyak kelapa mengandung kombinasi asam lemak yang unik. Minyak ini, dilansir Times of India, dianggap sebagai minyak yang ramah terhadap penurunan berat badan. Kondisi ini memiliki dampak yang kuat pada metabolisme Anda, yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan.

Banyak penelitian juga membuktikan bahwa hanya dengan menambahkan minyak kelapa ke dalam diet, maka Anda bisa kehilangan lemak di perut. Minyak kelapa terdiri dari trigliserida rantai menengah dan asam lemak yang membantu dalam meningkatkan metabolisme.

Baca: Ya Allah, Setelah Jambak Rambut, Nenek Ini Lalu Celupkan Wajah Cucunya ke Wajan Berisi Minyak Panas

Sebagian besar makanan mengandung asam lemak rantai panjang tetapi minyak kelapa mengandung asam lemak rantai menengah. Ini dikirim ke hati dari saluran pencernaan di mana mereka digunakan untuk menghasilkan energi atau diubah menjadi badan keton.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help