Berita Kalbar

Kecelakaan di Kalbar, 1 Orang Tewas Tabrakan Maut di Jalan Ketapang-Kendawangan, 2 Alami Luka

Kecelakaan di Kalbar, terjadi di Jalan Ketapang-Kendawangan mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 lainnya luka-luka. kasus ini tengah diperiksa polisi

Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Ilustrasi, Kecelakaan di Kalbar, menewaskan pengendara motor di Jalan Ketapang-Kendawangan, tepatnya di Kilometer 62 Desa Pagar Mentimun, Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG - Kecelakaan di Kalbar, terjadi di Jalan Ketapang-Kendawangan, tepatnya di Kilometer 62 Desa Pagar Mentimun, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang.

Peristiwa tersebut melibatkan sepeda motor dan minibus memakan korban jiwa 1 orang dan mengalami luka-luka 2 orang.

Kejadian tersebutpun terjadi pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 09.30 WIB. Hal itu diungkapkan Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala, melalui Kasat Lantas AKP Angga Pribadi.

"Minibus jenis Toyota Rush warna silver yang dikemudikan DT bersama seorang penumpang H, yang bertabrakan dengan sebuah sepeda motor Yamaha Vega warna hitam yang dikendarai sdr CK," ujar Angga.

Dijelaskannya, bahwa pengendara sepeda motor Yamaha Vega berinisial CK (26) yang merupakan warga Desa Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan, berkendara dari arah Kendawangan menuju ke arah Ketapang.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tala Kalsel, Pengemudi Mobil Tabrak 4 Murid SD di Pinggir Jalan Pulang Sekolah

Baca juga: Kecelakaan di Kalbar, 2 Kuda Besi Adu Kuat di Mempawah, Seorang Perempuan Tewas di Tempat

Baca juga: Kecelakaan di Kalbar, Mobil Terbakar di Jalan Desa Durian Kubu Raya, Seorang Anak Selamat

Sedangkan pengendara Minibus Toyota Rush Yaitu sdr DT (52), warga Kecamatan Delta Pawan, berkendara dari arah berlawanan yaitu dari arah Ketapang menuju arah Kendawangan

Kronologinya, di sekitar wilayah Desa Pagar Mentimun tepatnya di area KM 62, kedua kendaraan terlibat kecelakaan yang menyebabkan korban CK bersama pengendaranya sempat terseret dan membentur aspal dan meninggal dunia di lokasi.

“Sedangkan minibus sempat terbalik dan keluar dari badan jalan dan menyebabkan DT luka ringan daN H mengalami luka cukup berat " jelas Angga.

Angga menambahkan, saat ini ketiga korban baik yang meninggal dunia dan korban luka luka sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Baca juga: Truk Agen Elpiji Tabrak Warung dan 2 Pengendara di Samarinda, Kakak Beradik Terkapar Tengah Jalan

Pihaknya juga sedang melakukan Olah TKP dan memeriksa beberapa saksi mata di lokasi kejadian.

"Satu korban meninggal dunia dan dua korban yang luka luka sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Dan saat ini unit laka lantas Polres Ketapang masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian," tutup Kasat Lantas. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Sepeda Motor Bertabrakan Dengan Minibus di Jalan Ketapang-Kendawangan, Satu Meninggal,

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved