HUT PDIP

Ini 7 Perintah dari Megawati untuk Kader Jelang HUT Ke-50 PDIP, Terus Solid Bergerak ke Bawah

Di dalam surat perintah jelang HUT Ke-50 PDIP itu, ada 7 poin yang ditekankan oleh Megawati Soekarnoputri

Editor: Dwi Sudarlan
tribunbali
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan 7 perintah untuk kadernya jelang HUT Ke-50 PDIP. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Ini 7 perintah dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk para kadernya jelang peringatan HUT Ke-50 PDIP, Selasa (10/1/2023) mendatang.

Perintah dari Megawati Soekarnoputri untuk seluruh kader PDIP di semua daerah itu dituangkan dalam surat khusus.

Diungkapkan Sekjen PDIP PDIP Hasto Kristiyanto, surat perintah itu dikeluarkan pada Sabtu (7/1/2023).

Di dalam surat perintah jelang HUT Ke-50 PDIP itu, ada 7 poin yang ditekankan oleh Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Puan atau Ganjar, Capres PDIP Diumumkan Saat HUT 10 Januari? Pengamat Politik Ini Tidak Yakin.

Baca juga: 2 Kader PDIP Kalteng Banting Setir Maju Bacalon DPD RI, Arton Dohong Tepis Keretakan Internal Partai

Baca juga: Wakil Wali Kota Palangkaraya Hadiri Rapat Paripuna ke-12, Fraksi PDIP dan Golkar Setujui RAPBD 2023

Di awal surat, disampaikan bahwa HUT ke-50 PDIP  merupakan momentum yang sangat penting untuk menggelorakan semangat juang partai dengan melihat seluruh perjalanan kepartaian.

Yakni sejak dari pembentukan PNI pada 4 Juli 1927, pembentukan PDI pada 10 Januari 1973, hingga menjadi PDIPn, guna menjawab panggilan bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia.

“Bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka selaku Ketua Umum PDI Perjuangan dengan ini saya sampaikan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan,” demikian petikan surat perintah itu, seperti termuat dalam dokumen yang disampaikan kepada wartawan.

Pertama, Megawati memerintahkan agar kader PDIP memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, genggam tangan persatuan dengan rakyat, dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa, dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024.

Ketiga, gelorakan jiwa gotong rotong guna menghapus paham individualisme, dan jadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif utama Partai.

Keempat, kader partai diminta menyalakan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan.

Khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Kelima, wujudkan semangat dan roh perjuangan partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara.

Keenam, hadirkan program kongkret di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa, gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa, dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved