Berita kobar

Kapolda Kalteng Kunjungan Kerja ke Kobar, Ajak Warga Jaga Situasi Kondusif Malam Tahun Baru 2023

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Rabu (28/12/2022).

Penulis: Danang Ristiantoro | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Danang Ristiantoro
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat menyimak penyampaian pengamanan nataru oleh Kabag Ops Polres Kobar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALAN BUN - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Rabu (28/12/2022).

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Avisnto, melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik pos pantau.

Kapolda Kalteng Irjen Polk Anang Avianto, mengapresiasi dedikasi anggota Polres Kobar dalam mengawal pengamanan saat perayaan Natal 2022, yang berjalan aman dan lancar.

"Seluruh wilayah telah melaporkan bahwa situasi saat ini aman terkendali, dan khususnya Polres Kobar. Dan momen Natal berlangsung penuh kedamaian pada gereja yang dijaga," kata Nanang Avianto.

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru 2023, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Keluarkan Imbauan Untuk Warga

Baca juga: Kebakaran Rumah di HSS Kalsel Telan Satu Nyawa, Diduga Korban Tertidur Saat Rumah Terbakar

Baca juga: Percantik Kota Manis Pangkalan Bun, Tiga Dinas Berkolaborasi Benahi Fasilitas Umum Tak Terawat

Baca juga: Mudahkan Pelayanan, Baznas Kalteng Launching Program ATM Beras dan Rumah Layak Huni

Saat berkunjung ke Mapolres Kobar, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto juga melakukan peresmian aula Vidcon Wicaksana Laghawa sekaligus peninjauan lapangan tenis Manunggal di Mapolres Kobar.

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, juga mengimbau warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ikut menjaga situasi kondusif saat malam perayaan tahun baru 2023 nanti.

"Saya ingin masyarakat bisa menikmati malam pergantian tahun dengan baik, aman dan lancar, karena saya pantau ada beberapa tempat yang menyediakan panggung hiburan," tuturnya.

Di samping menjaga keamanan, Kapolda mengingatkan agar masyarakat bisa merayakan tahun baru secara tertib dan tidak berbuat hal yang bisa memicu kericuhan.

"Hindari hal yang tidak baik, supaya peryaaan akhir tahun berjalan aman, sehingga bisa menjadi refleksi untuk tahun depan semakin baik dan maju, khususnya Kobar, dan umumnya Kalteng," sebutnya.

kapolda kalyteng do wawancara 1
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat diwawancarai awak media. Tribunkalteng.com / Danang Ristiantoro

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Nanang Avianto memberikan apresiasinya kepada unsur TNI-Polri, Pemda dan ormas yang telah berkontribusi dalam pengamanan Natal, beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan bahwa semua yang telah dilakukan merupakan bentuk sinergisitas yang terjalin baik selama ini sehingga umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dengan lancar.

"Natalan sudah dilewati dan berjalan dengan baik. Semua gereja kita lakukan penjagaan dari TNI-Polri, Pemda dan ormas," pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved