Berita Kalbar

Hilang Saat Beraktifitas di Sungai, Perempuan di Dusun Nanga Biang Sanggau Diduga Tenggelam

Warga Dusun Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar menyisir sungai mencari perempuan diduga tennggelam saat beraktifitas di sungai.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Seorang perempuan paruh baya inisial KM (63) warga Dusun Nanga Biang, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, diduga tenggelam di Sungai Dusun Biang Hilir, Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 06.30 WIB.  

TRIBUNKALTENG.COM, SANGGAU - Warga Dusun Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar menyisir sungai mencari perempuan diduga tennggelam saat beraktifitas di sungai.

Belum diketahui persis keberadaan perempuan paruh baya yang menghilang setelah melakukan aktifiyas di sungai tersebut.

Namun warga dan keluarga menduga, perempuan tersebut terjatuh ke sungai saat melakukan aktifitas kesehariannya.

Perempuan paruh baya tersebut berinisial KM (63) warga Dusun Nanga Biang, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, diduga tenggelam di Sungai Dusun Biang Hilir.

Baca juga: Seorang Casis Polri Tenggelam di Sungai Kapuas Kalbar, Ditemukan Kondisi Meninggal Dunia

Baca juga: KM Satya Kencana III Tenggelam di Kobar, Ditarget Sebelum Nataru 2023 Sudah Dievakuasi

Baca juga: Kabur Saat Ingin Ditangkap, Pencuri 60 Tabung Gas dan Kendaraan di Kobar Dihadiahi Timah Panas

Baca juga: Warung Jablai Lingkar Selatan Sampit Menjamur, Wabup Kotim Irawati Ancam Beri Sanksi Adat

Dia dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian sejak, Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 06.30 WIB. 

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan melalui Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana membenarkan terkait kejadian diduga tenggelam tersebut.

Kronologis kejadian menurut keterangan keluarga korban yaitu HM, sekira pukul 03.00 WIB, korban yang biasanya buang air besar ke Jamban dan kembali selanjutnya melakukan aktivitas.

"Namun menurut HM, hari ini setelah KM ke jamban belum kembali ke rumah. Dimungkinkan dugaan sementara KM terpeleset dan jatuh ke sungai, dikarenakan jembatan/titian licin dan jarak titian sepanjang 5 sentimeter lebih dari daratan," katanya, Sabtu 19 November 2022 siang.

Selanjutnya keluarga korban melaporkan ke RT untuk dilaporkan ke pihak Desa, BPBD dan Polsek Kapuas.

"Sampai saat ini warga masih melakukan pencarian di sekitaran Jamban dengan alat seadanya,"jelasnya.

tenggelam1
Suasana di lokasi diduga tenggelam Seorang perempuan paruh baya inisial KM (63) warga Dusun Nanga Biang, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, di Sungai Dusun Biang Hilir, Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 06.30 Wib.  Istimewa

Menurut keterangan keluarga korban, KM dengan usia cukup tua yang biasanya setiap subuh aktifitas ke Jamban untuk buang air besar dan kembali ke rumah untuk aktifitas di dapur.

"Sampai saat ini masyarakat Dusun Biang Hilir, masih melakukan pencarian dengan cara menyelam dan menyisir sungai Naga Biang," ujarnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Seorang Perempuan Paruh Baya Diduga Tenggelam di Sungai Biang Hilir Sanggau, Begini Kronologinya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved