Breaking News:

Berita Kalbar

Pemuda 19 Tahun Tenggelam di Sungai Kapuas, Ayah Berhasil Selamat, Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

Seorang pemuda Syahrul Iqbal Komaini (19) hilang tenggelam di Sungai Kapuas, Sekadau, Kalbar, ayah selamat dari musibah, tim SAR lakukan pencarian

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Ilustrasi, pencarian pemuda yang tenggelam di Sungai Kapuas, Sekadau, Kalbar oleh Tim SAR. 

TRIBUNKALTENG.COM, SEKADAU – Seorang pemuda Syahrul Iqbal Komaini (19) hilang tenggelam di Sungai Kapuas, Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar). Korban merupakan warga Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Hingga kini masih dilakukan pencarian oleh personel SAR dan BPBD Kabupaten Sekadau. Hal itu dikatakan Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi.

Awal kejadian nahas tersebut, korban Syahrul bersama sang ayah, Syafilan Amri sebelumnya dilaporkan tenggelam oleh warga pada pukul 19:30 WIB di Sungai Kapuas tepatnya di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada hari Minggu (13/11/2022).

Pencarian kemudian dilakukan dari pukul 20.00-22.30 WIB. Namun dari hasil pencarian tersebut tim belum menemukan korban yaitu anaknya. Sedangkan sang ayah selamat atas kejadian tersebut.

Baca juga: Sepekan Dinyatakan Hilang, Santri Tenggelam di Sungai Kapuas Ditemukan Meninggal Dunia

Baca juga: Tim SAR Kesulitan Pencarian, Banyak Tunggul di Lokasi Tenggelam ABG 14 Tahun di Sungai Kahayan

Baca juga: Diduga Tenggelam, Tim SAR Pontianak Cari Kakek Nelayan yang di Sungai Lubuk Batu Kayong Utara

Baca juga: Tim SAR Gabungan Sintang Diturunkan, Cari Pria Tebing Tinggi Diduga Tenggelam di Sungai Melawi

Akhmad Suryadi memaparkan dalam proses pencarian, tim juga mengalami beberapa kendala seperti gelombang akibat angin, serta hujan dengan intensitas sedang di sepanjang Sungai Kapuas.

Namun pencarian tetap dilakukan bersama aparat kepolisian serta dibantu oleh warga dengan di bantu beberapa kapal dan spead boat.

"Pencarian dilakukan dari tempat pertama kali korban diketahui tenggelam sampai menuju ke Desa Peniti sepanjang 10 KM. Pencairan korban akan dilanjutkan pagi ini oleh tim TRC BPBD Kabupaten Sekadau, " pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Remaja Tenggelam di Sungai Kapuas Sekadau Belum Ditemukan, BPBD Perluas Pencarian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved