Berita Kalbar

Tim SAR Gabungan Sintang Diturunkan, Cari Pria Tebing Tinggi Diduga Tenggelam di Sungai Melawi

Tim SAR Gabungan Sintang Kalimantan Barat diturunkan dalam melakukan pencarian seorang Pria Tebing Tinggi diduga tenggelam di Sungai Melawi.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Tim SAR Gabungan Sintang Kalimantan Barat diturunkan dalam melakukan pencarian seorang Pria dari Desa Tebing Tinggi diduga tenggelam di Sungai Melawi. Upaya pencarian korban sudah dilakukan sejak pertama kali korban dikabarkan hilang diduga tenggelam di Sungai Melawi, Kamis (13/10/2022) kemarin. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINTANG -Tim SAR Gabungan Sintang Kalimantan Barat diturunkan dalam melakukan pencarian seorang Pria Tebing Tinggi diduga tenggelam di Sungai Melawi.

Upaya pencarian korban usdah dilakukan sejak pertama kali korban dikabarkan hilang diduga tenggelam di Sungai Melawi, Kamis (13/10/2022).

Belum diketahui jelas posisi korban yang hilang di Sungai Melawi tersebut, sehingga Tim SAR Gabungan terus melakukan upata pencarian menelusuri Sungai Melawi di bagian hilir.

Namun, keberadaan Suparman, warga Dusun Tebing Tinggi, Desa Tebing Raya, Sintang, Kalimantan Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Melawi pada Kamis kemarin belum ditemukan.

Baca juga: Perempuan Muda di Batola Kalsel Meninggal Tidak Wajar, Keluarga Sebut Korban Alami Depresi

Baca juga: NEWS VIDEO, Apel Besar Peringatan HUT ke-61 Pramuka di Kotim Ratusan Anggota Dilibatkan

Baca juga: Sopir Mengantuk Mobil Kodim HSU Kecelakaan, Keluarga Korban Minta Proses Hukum Tetap Jalan

Baca juga: Bupati Kotim H Halikinnor Berharap Listrik Tak Padam Lagi, GM PLN Pastikan Transmisi Normal Kembali

Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan upaya pencarian bersama warga setempat.

"Sampai saat sekarang diduga korban tenggelam atas nama Suparman masih dalam pencarian oleh tim gabungan. Sampai sekarang tim sedang patroli di aliran sungai hilir melawi," kata Kapolsek Sintang Kota, Ipda Aditya Jaya Laksana, Jumat 14 Oktober 2022.

Sejak ada laporan orang hilang diduga tenggelam, Aditya turun bersama dengan Unit Pol Airud, Tim Basarnas, dibantu sekitar area korban tenggelam, di sungai Melawi.

Pada Kamis malam kemarin, pencarian menggunakan 1 unit spead boat basarnas, 9 Perahu Warga Masyarakat, yang dilakukan secara bergantian mengitari tepian sungai, serta beberapa personel Sat Pol Airud, Basarnas melakukan penyisiran tepian Sungai.

Baca juga: Bangun Infrastruktur di Kelurahan Tanah Mas, Wabup Irawati Sebut TMMD Kotim Percepat Pembangunan

Baca juga: NEWS VIDEO, Tanggulangi Banjir Kotim Bupati H Halikinnor Berharap Pengerukan Sungai Mentaya

Baca juga: Antisipasi Banjir di Kotim, Bupati H Halikinnor Berharap Sungai Mentaya Segera Dikeruk

Pada Jumat pagi, hingga sore operasi pencarian dilakukan tim SAR gabungan.

“Hingga saat ini korban masih belum ditemukan, dan kegiatan pencarian masih terus dilakukan, dan dibantu bersama warga lokal menggunakan sampan atau peralatan yang ada, seluruh aktivitas terus dimonitor oleh Unit Sat Pol Airud, Basarnas, Polsek Sintang Kota,” jelas Kapolsek.

besama bshb
Keberadaan Suparman, warga Dusun Tebing Tinggi, Desa Tebing Raya, Sintang, Kalimantan Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Melawi pada Kamis kemarin belum ditemukan.

Koordinator SAR Sintang, Wisnu Widhi Atmoko mengatakan informasi sementara yang diperoleh, Suparman tenggelam setelah speed 15 PK Body fiber terbalik saat terjadi hujan dan angin kencang pada hari kamis.

"Beliau menggunakan speed 15 PK bodi fiber kejadian pas hujan dan angin kencang bodi speed terbalik. Ciri-cirinya tinggi badan 150 cm pakai baju warna abu-abu ada garis di depan," ujar Wisnu. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Warga Sintang yang Tenggelam di Sungai Melawi Belum Ditemukan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved