Berita Kalbar

Pura-pura Numpang Pipis, Pria di Pontianak Nekat Curi Laptop Warga, Pelaku Terancam 5 Tahun Penjara

Modus berpura-puna numpang pipis ke rumah warga, GT (23) malah mencuri di rumah tersebut. Pemuda itu berhasil menggasak satu unit laptop milik warga

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI. modus berpura-puna numpang pipis ke rumah warga, GT (23) malah mencuri di rumah tersebut. Pemuda itu berhasil menggasak satu unit laptop milik warga di Pontianak, Kalbar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK – Segala macam akal dan tindak kriminal yang dilakukan penjahat, untuk melancarkan aksinya. Seperti yang dilakukan pemuda satu ini.

Dengan modus berpura-pura numpang pipis ke rumah warga, GT (23) malah mencuri di rumah tersebut. Pemuda itu berhasil menggasak satu unit laptop milik warga.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menyampaikan pencurian tersebut dilaporkan pada Jumat (14/10/2022) di Polsek Pontianak Barat.

Korban melaporkan bahwa laptop miliknya telah hilang, saat itu korban meninggalkan laptop miliknya di atas kasur kamarnya untuk mandi.

Namun, setelah selesai mandi korban tidak mendapatu laptopnya.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Pemuda di Kecamatan Simpur HSS Ditangkap Polisi, Ketahuan Gasak 2 Handphone

Baca juga: Pencurian di Kaltim, Polresta Samarinda Ungkap Komplotan Pembobol Brankas, Uang Dipakai Beli Narkoba

Dari pemeriksaan olah TKP, diketahui saat itu ada seorang pemuda yang menumpang untuk buang air kecil dirumah korban, dan setelah pemuda itu pergi, ternyata laptop korban hilang.

Menindaklanjuti laporan korban petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mengidentifikasi pelaku dan mengamankannya di kawasan Pontianak Barat pada 18 Oktober 2022.

Baca juga: Satreskrim Polres Seruyan Amankan Pelaku Pencurian Uang 9 Kotak Amal dan Handphone

Baca juga: Pelaku Idap Keterbelakangan Mental, Kasus Pencurian Motor di Tideng Pale Kaltara Berakhir Damai

"hasil penyelidikan bahwa pelaku masuk kedalam rumah dengan minta ijin untuk buang air kecil, kemudian mengambil 1(satu) unit laptop dari dalam kamar yang terletak di atas kasur pelapor,"ungkap Kompol Indra, Rabu 19 Oktober 2022.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Modus Numpang Buang Air Kecil, Pemuda di Pontianak Curi Laptop di Rumah Warga.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved