Mata Lokal Memilih

Profil Anies Baswedan Capres 2024 Partai NasDem, Sisihkan Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Akhirnya, Partai NasDem memutuskan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024 menyisihkan Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa

Editor: Dwi Sudarlan
KOMPAS.com/RYANA ARYADITA UMASUGI
Anies Baswedan (kiri) akhirnya diumumkan Surya Paloh sebagai bakal Capres 2024 Partai NasDem, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Akhirnya Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024, Senin (3/10/20220.

Dengan terpilihnya Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2023, berarti Gubernur DKI Jakarta itu menyisihkan Panglima Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa adalah tiga sosok yang menjadi kandidat bakal Capres 2024 hasil Rakernas Partai NasDem, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan? Mengejutkan, Puan Maharani Siap Duet dengan Sosok Ini

Baca juga: Prabowo Jawab Sindiran Selalu Kalah Dalam Pilpres: "Saya Bersedia Dicalonkan sebagai Capres"

Baca juga: Di HUT HIPMI, Jokowi Buka Kriteria Sosok Capres yang Diinginkannya, Tegur Yel-yel Lanjutkan

Mengenai dipercepatnya pengumuman Capres 2024 yang semula akan dilakukan pada November 2022, Surya Paloh mengatakan karena Senin (3/10/2022) adalah hari baik.

Menyinggung pertanyaan pers tentang desas-desus akan dijadikannya Anies Baswedan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Surya Paloh mengatakan tidak ada kaitannya.

Tentang koalisi, Surya Paloh meyakini Anies Baewedan memiliki kapabilitas sebagai Capres 2024 dapat 'menggandeng' parpol lain.

Untuk Calon Wapres 2024, ditegaskan Surya Paloh, NasDem akan menyerahkan kepada Anies Baswedan.   

Berikut Profil Anies Baswedan

Mengutip Tribunnews.com, Anies Rasyid Baswedan atau akrab disapa Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969.

Anies Baswedan merupakan anak dari pasangan suami istri Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid.

Anies Baswedan lahir di keluarga akademisi, ayahnya adalah seorang dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, sedangkan sang ibu merupakan guru besar sekaligus dosen di Universitas Negeri Yogyakarta.

Sedangkan kakeknya, Abdurachman Baswedan (AR Baswedan) merupakan salah seorang pejuang pergerakan nasional dan pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan pada masa awal kemerdekaan.

Anies Baswedan menikah dengan seorang perempuan bernama Fery Farhati Ganis.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak yaitu Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, Ismail Hakim Baswedan.

Profil lengkap Anies Baswedan dapat dilihat di Tribunnewswiki.com.  (*)

 

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved