Berita Kaltim

Pencurian di Kaltim, Pria Asal Barong Tongkok Curi 15 Unit AC Gor Desnan, Pelaku Dibekuk Polisi

Pencurian di Kaltim, seorang pria berinisial AS (37) warga Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, Kaltim dibekuk polisi

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Pencurian di Kaltim, seorang pria berinisial AS (37) warga Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) dibekuk polisi. 

TRIBUNKALTENG.COM, SENDAWAR - Pencurian di Kaltim, seorang pria berinisial AS (37) warga Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur (Kaltim) dibekuk polisi.

Lantaran melakukan tindak pidana pencurian 15 pendingi ruangan berupa berupa Air Conditioner atau AC di gedung gor Desnan Kutai Barat.

Pelakupun dibekuk dibekuk jajaran Satreskrim Polres Kutai Barat, saat sedang santai di rumahnya di kawasan Barong Tongkok pada Rabu (21/9/2922) kemarin.

Menurut keterangan hasil penyelidikan polisi, AC yang telah dicuri pelaku dari gedung Gor Desnan sebanyak 15 unit dengan berbagai jenis tipe dan ukuran.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman melalui Kasat Reskrim Polres Kubar Iptu Jumadi.

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Foto Mobil Berisi 62 Karung Gabah Curian Viral, Polisi Lakukan Pendalaman

Baca juga: Pencurian di Kaltim, Seorang ART di Bontang Gasak Barang Berharga Majikan, Diciduk di Bakalan Madura

Dia mengatakan modus tersangka saat melakukan pencurian di Gor Desnan berpura-pura melakukan pengecekan fasilitas Gor.

Usai clingak-clinguk kanan kiri dan memastikan tidak ada orang yang melihatnya, pelaku langsung bergerak cepat mencopot mencopot mesin AC kemudian dibawa kabur menggunakan mobil pikap yang sudah ia sediakan.

"Jadi pelaku ini melakukan pengambilan AC itu dicicil. Satu hari dia bisa ambil 2-3 unit dan hari berikutnya juga begitu. Total keseluruhan ada 15 unit kemudian dia jual ke pengepul besi tua dengan harga yang bervariasi dari Rp 5 juta sampai Rp 6 juta 500 per unit," ujarnya, " Kamis (22/9).

Pelaku mengambil AC menggunakan peralatan manual berupa obeng dan kunci 13. Selanjutnya AC yang telah ia dicopot langsung dimasukkan ke dalam mobil pikap yang memang sudah dibawa pelaku dari rumahnya.

Aksi tak terpuji itu dia lakukan saat kondisi di kawasan gedung Gor Desnan sedang sepi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved