Kotim Habaring Hurung

Renovasi Lapangan Sepak Bola Stadion 29 Nopember Sampit Mencapai 40 Persen

Renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, Kotim menuju standar nasional kini telah mencapai 40 persen pekerjaan selesai November 2022

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Kondisi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit yang masih dalam tahap renovasi. tampak para pekerja sedang melakukan pekerjaan di proyek tersebut, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Renovasi lapangan sepak bola Stadion 29 Nopember Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menuju standar nasional kini telah mencapai 40 persen pekerjaan.

Pengerjaan sudah dimulai sejak 2 Agustus 2022 lalu, artinya pengerjaan renovasi ini telah berjalan selama satu bulan penuh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Wim Reinardt Kalawa Benung, Kamis (1/9/2022), usai menghadiri pelantikan pejabat administrator di rumah jabatan bupati Kotim.

Wim menyebutkan renovasi ini ditargetkan selesai pada November 2022 mendatang.

“Renovasi lapangan hingga hari ini sudah banyak perkembangan, memasuki 40 persen pengerjaan. Harapan kami Nopember nanti sudah rampung 100 persen,” ucap mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim ini.

Ia menjelaskan renovasi ini dalam rangka peningkatan fasilitas olahraga di Kotim, sekaligus untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke XII yang dipusatkan di Kotim tahun 2023 mendatang.

Dalam renovasi ini Pemkab Kotim berupaya meningkatkan standar lapangan sepak bola yang berada di Km 3,5 Jalan Tjilik Riwut dari arah Kota Sampit-Palangkaraya ini agar sesuai standar nasional.

Tak tanggung-tanggung Pemkab Kotim rela menggelontorkan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar khusus untuk renovasi lapangan saja.

Ada dua hal yang akan menjadi fokus renovasi ini, yakni terkait medan atau rumput lapangan dan drainase. Sampai hari ini, tahap renovasi telah sampai di pembukaan saluran drainase, yang dilanjutkan dengan pemasangan gorong-gorong.

Pihaknya juga secara khusus memesan pelapis drainase berupa karet dan persiapan untuk penyemenan drainase.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved