Berita Palangkaraya

Ungkap 3 Kasus Narkoba Dalam Sebulan, Satresnarkoba Polresta Palangkaraya Tetapkan 4 Tersangka

Satresnarkoba Polresta Palangkaraya Tetapkan 4 Tersangka dalam pengungkapan 3 kasus tindakpidana narkotika dalam sebulan.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Polresta Palangkaraya untuk Tribunkalteng.com
Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa saat mengungkapkan hasil operasi Satresnarkoba Polresta Palangkaraya tetapkan 4 tersangka dalam pengungkapan 3 kasus tindakpidana narkotika dalam sebulan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Satresnarkoba Polresta Palangkaraya Tetapkan 4 Tersangka dalam pengungkapan 3 kasus tindakpidana narkotika dalam sebulan.

Pengungakapan kasus tindakpidana narkotika tersebut berlangsung mulai akhir Bulan Juli 2022 hingga Agustus 2022.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa, mengatakan, keberhasilan jajarannya mengungkap 3 kasus tindak pidana narkotika tersebut atas kerja reas Personel Satresnarkoba Polresta Palangkaraya.

“Sebanyak 3 kasus narkotika berhasil diungkap oleh Satresnarkoba Polresta Palangkaraya dengan jumlah tersangka 4 orang,” terangnya, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Peredaran Narkoba Antar Kabupaten Digagalkan, Satresnarkoba Polres Kotim Amankan 2 Tersangka

Baca juga: Narkoba di Palangkaraya, Tertangkap Basah Miliki Sabu 5,04 Gram, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

Baca juga: Pemuda Kotabesi Ditangkap Miliki Narkoba, Petugas Sita 4,5 Gram Sabu di Rumah Tersangka

Para tersangka diamankan petugas pada 27 Juli 2022 dengan tersangka AR (49) dan DA (52) di Jalan Palangkaraya - Bukit Rawi.

Sedangkan pada 15 Agustus 2022 polisi mengamankan GS (53) di Jalan Durian, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Terakhir selang sehari pada 16 Agustus 2022, petugas kembali mengamankan BO (26) di Jalan Anggrek, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Pada tersangka AR dan DA petugas menyita barang bukti sabu seberat 0,85 Gram, kemudian tersangka GS petugas mengamankan 11 paket sabu siap edar dengan berat 5,84 Gram,” jelas Kapolresta.

Sedangkan, tersangka BO diamankan bersama satu paket sabu dengan berat 5,04 Gram.

Dari 3 kasus dan 4 tersangka yang berhasil diringkus petugas, Satresnarkoba Polresta Palangkaraya menyita total 11,73 Gram narkotika jenis sabu.

“Keempat pelaku tersebut diketahui hendak mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Kota Palangkaraya. Namun anggita berhasil menggagalkan peredaran tersebut,” ungkap Kombes Pol Budi.

Kapolresta mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja rekan-rekan Satresnarkoba Polresta Palangkaraya.

“Apresiasi dari saya atas kinerja rekan-rekan dalam kesigapannya mencegah narkotika jenis sanu beredar di Kota Cantik Palangkaraya,” ucapnya.

Upaya pemberantasan narkotika di Kota Palangkaraya akan terus dilakukan dan ditingkatkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved