Berita Palangkaraya

Diduga Korsleting, Toko Grosir di Jalan RTA Milono Hangus Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Toko Grosir dan eceran barang rumah tangga dan dapur hangus terbakar, di Jalan RTA Milono Km 6,5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merugi ratusan juta

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Seorang petugas kebakaran sedang menyemprotkan air ke bara puing-puing sisa kebakaran di jalan RTA Milono Km 6,5, Palangkaraya, Sabtu (6/8/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Toko Grosir dan eceran barang rumah tangga dan dapur hangus terbakar, di Jalan RTA Milono Km 6,5 Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Saat kejadian pemilik tidak berada di tempat kejadian. Saksi mata sekaligus pengelola toko, Tono menuturkan api menyambar dengan cepat saat dia berada di meja kasir.

"Saya posisi waktu itu duduk di kasir, anak saya ambil air minum di belakang. Sampai tengah itu kasih tahu ada api besar di belakang," kata Tono, Sabtu (6/8/2022).

Meskipun sempat ambil air di kamar mandi untuk memadamkan, api lebih cepat mengepung bangunan ukuran 14x25 meter yang rata-rata menjual perkakas dari bahan plastik.

"Awalnya di tengah-tengah atap. Di sini kan ada tingkat, di sini ada kabel juga. Kemungkinan korsleting listrik atau gimana saya tidak tau juga kan. Langsung api menyambar semua, jadi selama 3 menit sudah terkepung api semua," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Toko Peralatan Rumah Tangga di Jalan RTA Milono Hangus Dilalap Api

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Rumah Warga Jalan Murjani Jadi Arang, Belasan Tim Damkar Padamkan Api

Beruntung jualannya ada beberapa yang diselamatkan. Barang-barang tersebut di taruh di pinggir jalan. Meski tak sedikit kerugian yang diperkirakan akibat amukan si jago merah.

"Untuk kerugian sekitar Rp 100 juta hingga Rp 150 juta kemungkinan," jelas Tono.

Sementara itu puluhan petugas pemadam kebakaran terlihat berjibaku memadamkan api yang telah menghanguskan toko yang kurang lebih 4 tahun telah beroperasi.

Sekitar 1 jam, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakan api, yang berkobar mengepulkan asap hitam sejak pukul 15.00 WIB. sekitar pukul 16.00 WIB api sudah padam.

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, 10 Ruko Terbakar di Jalan Rajawali Milik Pribadi dan Sewa

Pantauan Tribunkalteng.com, lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Karena jalan sekitar lokasi dialihkan satu arah serta menyedot perhatian masyarakat untuk melihat lebaran tersebut.

Kebakaran di Palangkaraya, Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar toko Bintang Serbu, di Jalan RTA Milono, Kota Palangkaraya, Sabtu (6/8/2022).
Kebakaran di Palangkaraya, Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar toko Bintang Serbu, di Jalan RTA Milono, Kota Palangkaraya, Sabtu (6/8/2022). (TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL)

Dalam peristiwa nahas ini, tidak ada korban jiwa. Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penyelidikan dan memasang garis police line di lokasi. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved