Berita Kalsel

Rampas Sepeda Motor & Ancam Dengan Sajam, Seorang Karyawan Swasta Banjarmasin Dibekuk

Seorang karyawan swasta di Banjarmasin Kalimantan Selatan diamankan petugas setelah mengancam pakai sajam & merampas sepeda motor seorang pengendara.

Editor: Fathurahman
ilustrasi/tribunnews.com
ILUSTRASI.Seorang karyawan swasta di Banjarmasin Kalimantan Selatan diamankan petugas setelah mengancam pakai sajam & merampas sepeda motor seorang pengendara. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Seorang karyawan swasta di Banjarmasin Kalimantan Selatan diamankan petugas setelah mengancam pakai sajam & merampas sepeda motor seorang pengendara.

Kejadian tersebut dialamin oleh Rofillah berumur 20 tahun saat membuang sampah di Jalan Sutoyo S yang ingin memubuang sampah.

Pelaku secara tiba-tiba naik dan duduk di jok belakang korban sembari mengancam korban menggunakan sajam hingga akhirnya sepeda motor dirampas pelaku di tinggalkan begitu saja di jalan.

Pelakunya bernama Andri alias Ateng (47), warga Jalan Banyiur Luar Gang Alpon, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Baca juga: Membuat Laporan Palsu Jadi Korban Begal, Pria di Singkawang Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Baca juga: Tuntaskan Angka Stunting & Covid-19 di Palangkaraya, Posyandu Masyarakat Kembali Ditingkatkan

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Sediakan Gerai Vaksinasi, Jumlah Penumpang Masih Fluktuatif

Pria ini benar-benar nekat melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara mengancam pakai sajam kemudian membawa kabur sepeda motor korbanya.

Ateng yang merupakan karyawan swasta ini mengancam korbannya, Rofillah (20), menggunakan senjata tajam, di Jalan Sutoyo S, tepatnya depan SMK Negeri 5 Banjarmasin.

Aksi kejahatan Ateng ini bermula ketika melihat Rofillah mengendarai Honda Beat Hitam.

Diketahui Rofillah saat itu berkendara sendirian, menuju Jalan Gubernur Soebarjo, Basirih dengan niatan membuang sampah.

Melihat adanya kesempatan, Ateng langsung mendatangi korban, dan duduk di jok belakang kendaraan bernomor polisi DA 6686 VQ tersebut.

Setelah berboncengan, Ateng menyuruh korbannya untuk terus menyetir hingga sampai TKP.

"Sepeda motor dirampas paksa oleh pelaku, dengan menurunkan korban TKP," kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat, Ipda Hendra Agustian Ginting, Kamis (21/7/2022).

Setelah mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di lapangan, Ateng pun berhasil diamankan.

"Pelaku kami amankan di rumahnya, beserta barang bukti sepeda motor milik korban, saat ini pelaku akan menjalani proses hukum lebih lanjut," jelas Kanit.

pelaku diamankan dari kalsel
Pelaku pencurian dengan kekerasan saat diamankan petugas.

Dalam perkara ini korban mengalami kerugian senilai Rp 8 Juta.

Sementara pelaku dikenakan pasal Pasal 365 KUHP. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Ancam Korban Pakai Sajam, Karyawan Swasta di Banjarmasin Bawa Kabur Sepeda Motor

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved