Berita Palangkaraya

Pendaftaran PPDB di Palangkaraya Lewat 4 Jalur, Mulai Dibuka 20-24 Juni 2022

Pendaftaran PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini melalui 4 jalur, zonasi, afirmasi, orestasi dan perpindahan tugas orang tua, bagi PAUD, SD, SMP

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Siswa SMPN 1 Palangkaraya sedang mengikuti pembelajaran tatap muka 100 persen beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahun ajaran baru sudah dekat, pendaftaran Peserta Didik (PPDB) sudah mulai dijadwalkan oleh Dinas Pendidikan Palangkaraya, khususnya tingkat PAUD, SD, dan SMP.

Pendaftaran PPDB tahun ajaran 2022/2023 ini dijelaskan oleh dapat melalui 4 jalur, zonasi, afirmasi, orestasi dan perpindahan tugas orang tua. Namun, terjadi perbedaan dalam pembagian antara SMP dan SD.

Untuk SMP, jalur zonasi sebanyak 65 persen, afirmasi 15 persen, perpindahan tugas orang tua 5 persen dan prestasi 15 persen.

"Sedangkan SD jalur zonasi 75 persen, afirmasi 20 persen, dan perpindahan orang tua 5 persen” kata, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Norhasanah, Kamis (9/6/2022).

Sementara itu, jadwal pendaftaran PPDB yang sudah ditunggu-tunggu para murid dan orang tua ini dijadwalkan tanggal 20-24 Juni 2022.

Baca juga: PPDB di MAN Kapuas Mulai Dibuka, Tahap Awal untuk Peserta Didik Jalur Prestasi

Baca juga: Peserta PPDB Online SMA di 2 Kota Kalteng Sempat Waswas karena Ini

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Palangkaraya Naik, Belum Ada Pembatalan PTM oleh Disdik & Sekolah

Lalu proses selanjutnya adalah seleksi berkas yang dijadwalkan tanggal 27 Juni 2022 dan untuk pengumuman hasil PPDB Norhasanah membeberkan tanggal 29 Juni 2022.

“Untuk pendaftaran PPDB dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Juni , kemudian proses seleksi berkas tanggal 27 Juni hingga pengumuman hasil PPDB tanggal 29 Juni 2022” bebernya.

Lebih lanjut untuk sistem pendaftarannya, Norhasanah mengatakan, tahun ini menerapkan sistem luar jaringan (luring).

Meski demikian, 6 SMP di Palangka Raya menerapkan pendaftaran dengan sistem dalam jaringan (daring).

Dia berpesan agar orang tua dan peserta didik dapat memperhatikan jadwal serta tata cara pendaftaran PPDB tersebut dan mengikuti alur peraturan dengan mekanismenya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved