Breaking News:

PPDB SMA di Kalteng

Peserta PPDB Online SMA di 2 Kota Kalteng Sempat Waswas karena Ini

Calon siswa SMA di Sampit dan Palangkaraya sempat tak bisa mengikuti PPDB secara online karena jaringan Telkomsel alami gangguan di Pulang Pisau.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tingkat SMA se-Kalteng dibuka mulai Senin (8/6/2020) hingga Kamis (11/6/2020). Pelajar SMA di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam satu kegiatan belum lama tadi. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM,  PALANGKARAYA -  Calon siswa dan orangtua yang ingin mendaftarkan anak melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, sempat merasa gelisah karena masa pendaftaran hingga Kamis (11/6/2020).

Sebabnya, jaringan Telkomsel mengalami gangguan sejak pagi sekitar pukul 05.00 WIB hingga siang hari.

Sejumlah warganet  ramai mempertanyakan gangguan jaringan sejak subuh hingga sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Awalnya, saya mau mendaftar PPDB secara online saat pagi, menggunakan wifi jaringan Telkomsel, tetapi gangguan. Menunggu  sampai pukul 10.00 WIB masih gangguan. Info dari teman, untuk kartu operator yang lain, jaringannya bagus. Terpaksa ganti kartu supaya bisa mendaftar PPDB," ujar Riska, salah seorang peserta PPDB di Palangkaraya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (9/6/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Faqih Sidik, calon peserta PPDB di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sempat waswas ketika ingin mendaftar PPDB secara online melalui jaringan Telkomsel ternyata mengalami gangguan.

Disdik Kalteng Persilakan Sekolah PPDB Manual Jika Sulit Akses Internet

Permendikbud Tetapkan Syarat Daftar PPDB 2020 Jalur Afirmasi, Menipu Bakal Kena Proses Hukum

Tak Hanya Hapus UN, Pendidikan Era Nadiem Makarim Juga Bakal Ubah Sistem Zonasi PPDB

Batasi Anak Pedalaman ke Sekolah Negeri, Oranguta Galang Petisi Sistem Zonasi PPDB SMA

"Pinjam komputer kawan yang menggunakan jaringan operator lainnya untuk mendaftar PPDB," ujarnya.

General Manager Network Operation dan Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, saat dikonfirmasi, tidak menampik adanya gangguan dan banyaknya keluhan dari pelanggan Telkomsel di Kalteng tersebut.

Dikatakan, terjadi penurunan kualitas layanan jaringan Telkomsel yang disebabkan gangguan berupa FO Backbone arah jaringan Kabupaten Pulangpisau.

"Kami lakukan pengecekan, ternyata ada jaringan yang terputus sehingga berakibat terjadi gangguan untuk pelanggan jaringan wifi maupun kartu Telkomsel. Kami minta maaf atas gangguan tersebut dan tim teknis langsung memperbaiki, hingga bisa berfungsi kembali," ujarnya.

Beberapa pelanggan jaringan pengguna kartu Telkomsel dan group Telkom lainnya, di Kalteng, merasa senang karena siang harinya, jaringan kembali normal sehingga aktifitas melalui media daring pun bisa dilakukan kembali.

"Alhamdulillah, sekitar pukul 11.30 WIB, jaringan kembali normal," ujar Faqih. 

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved