Berita Palangkaraya

Pegawai Honorer Kobar Pelaku Tabrak Lari Jalan Menteng 16 Palangkaraya, Terancam 6 Tahun Penjara

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa melangsungkan pers rilis kasus kecelakaan lalu lintas, tabrak lari di Jalan Menteng 16.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com/pangkan B
Pelaku tabrak lari di Jalan Menteng 16 Palangkaraya, merupakan pegawai honorer Pemkab Kobar berinisial MF (21) Senin (23/5/2022) saat mengikuti pres rilis di Polresta Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa melangsungkan pers rilis kasus kecelakaan lalu lintas, tabrak lari di Jalan Menteng 16.

Rilis berlangsung di Mapolresta Palangkaraya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pelaku berinisial MF (21) merupakan pegawai honorer salah satu Dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar).

“Jadi tersangka MF diamankan karena melakukan tindak tabrak lari, dimana membuat salah satu korban berinisial BS (24) harus meninggal dunia. Sedangkan pengemudi motor, yakni MP (24) harus mengalami luka berat,” terangnya, Senin (23/5/2022).

Ia melanjutkan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kita berhasil mendapatkan rekaman CCTV.

Baca juga: Motor Dikunci Stang Hilang Parkir di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Korban Senang Pelaku Tertangkap

Baca juga: Kadisdukcapil Palangkaraya: Jika Terlanjur Pakai 1 Kata, Tak Perlu Ubah Nama, Aturan Baru Buat KTP

Baca juga: Satreskrim Polresta Palangkaraya Tangkap Tiga Penadah Motor Curian, Dijual ke Pekerja Sawit

Kemudian pihak kepolisian mengumpulkan informasi, bantuan dari masyarakat, dan ke kritisan personel untuk mengungkap kasus.

“Tak perlu menunggu 1x24 Jam, pelaku tabrak lari berhasil diamankan oleh personel di Jalan Tjilik Riwut, pintu keluar Palangkaraya Mal (Palma),” ujar Kapolresta.

Tersangka MF kala itu hendak mencari makan siang, namun karena kurang hati-hati.

“Jadinya saat motor yang dikendarai oleh MP dan BS, saat masuk ke jalan besar ditabrak dari belakang oleh tersangka,” terangnya.

Pelaku pun mengakui perbuatannya, dirinya berada di Kota Palangkaraya sebagai pendamping peserta Festival Budaya Isen Mulang 2022 kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat.

“MF mengakui saat menabrak MP dan BS, ia berkendara menggunakan mobil dengan kecepatan 70 Km per Jam hingga 80 Km per Jam,” ungkap Kombes Pol Budi.

Ia melanjutkan, namun nanti akan disandingkan dengan fakta-fakta di TKP dan keterangan para saksi.

“Kita akan mendalami lagi kasus ini, sehingga kasus tabrak lari ini dapat kita tuntaskan dengan cepat,” ujar Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan mengapa tersangka MF kabur setelah menabrak BS dan MP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved