Berita Kalteng

Dua Kali Survei Internal Golkar Untuk Pilgub Kalteng 2024, Figur Kader Partai Layak Diusung

Partai Golkar telah dua kali melakukan  survei internal untuk melihat potensi figur yang potensial untuk Pilgub Kalteng 2024.

Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com
Suhartono Firdaus, Sekretaris Partai Golkar Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Partai Golongan Karya atau Partai Golkar ternyata telah dua kali melakukan  survei internal untuk melihat potensi figur yang potensial untuk menang dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang.

Dalam dua kali pelaksanaan survei internal yang dilakukan oleh Partai Golkar ternyata figur yang layak untuk diusulkan dalam Pilgub Kalteng mendatang dari kader partai sendiri.

Informasi terkait munculnya figur kuat bakal calon Gubernur Kalteng untuk Pilgub Kalteng 2024 mendatang dari kader partai tersebut, sudah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat setempat.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Partai Golkar Kalteng, Suhartono Firdaus, membenarkan, pihaknya memang sudah dua kali melakukan survei secara internal terkait pencarian figur portensial untuk pemenangan dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang.

Baca juga: Ramadhan 2022, Busana Muslim Mulai Diburu Warga Kota Palangkaraya Untuk Lebaran

Baca juga: H-2 Hari Raya Idul Fitri, Travel dan Rental Mobil di Palangkaraya Sudah Banyak Dipesan

Baca juga: Peringati Harbakpas, Rupbasan Palangkaraya Adakan Kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan

Dia mengatakan, survei yang dilakukan pihaknya bukan sekadar untuk Pilgub Kalteng saja, tetapi juga untuk Pemilu Legislatif maupun Pilpres juga Pilkada Bupati (Pilbup) maupun Pilwalkot Palangkaraya mendatang.

"Kami memang sudah dua kali melakukan survei internal untuk melihat potensi bacalon Pilgub Kateng dan pilkada Kabupaten dan Kota, juga Pileg dan Pilpres," ungkap Suhartono Firdaus.

Sekretaris Partai Golkar Kalteng yang juga akrab dipanggil Joko ini, mengungkapkan hal tersebut, Sabtu (23/4/2022) malam saat kegiatan buka puasa bersama di Kantor DPD Partai Golkar Kalteng.

Joko, mengungkapkan, sudah saatnya pihaknya dalam Pilgub Kalteng mendatang mengusung calon dari Kader Partai Golkar sendiri.

"Suara dari pengurus daerah kabupaten dan kota juga mendesak kami, untuk Pilgub Kalteng mendatang calon yang diusung harus dari kader Partai, karena sudah lama untuk posisi gubernur tidak diisi oleh kader partai," ungkapnya.

Joko mengatakan, setelah melihat hasil survei untuk figur Pilgub Kalteng yang sudah dua kali dilakukan ternyata figur dari kader partai selalu unggul dan desakan pengurus daerah juga keras agar calon untuk Pilgub dari kader partai.

"Sudah saatnya Partai Golkar dalam Pilgub mendatang akan mengusung calon gubernur dari kader partai sendiri," tegasnya.

Namun begitu, dia masih melihat lagi untuk hasil survei berikutnya untuk memastikan, potensi calon gubernur dalam Pilgub Kalteng 2024 mendatang memang layak diusung calon dari kader partai sendiri.

"Masih ada sekitar empat kali lagi survei untuk memantapkan calon yang potensial menang, untuk di usung dalam Pilgub Kalteng mendatang," jelasnya lagi. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved