Breaking News:

Berita Kapuas

Warga Terus Waspada Pasca Buaya Muncul di Desa Panarung Basarang Kapuas

Pasca munculnya buaya di wilayah Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, warga pun terus waspadaselama ini tak pernah terjadi

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
Tangkapan Layar Video Medsos
Tangkapan layar video munculnya buaya yang disebutkan di wilayah Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA KAPUAS - Pasca munculnya buaya di wilayah Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, warga pun terus waspada.

Informasi didapat, penampakan buaya itu dua hari berturut-turut terlihat pada Senin dan Selasa tadi, di lokasi persawahan.

"Kalau saya tidak melihat langsung, tapi informasi dari warga yang melihat, buaya muncul di sekitar Handil Makmur dekat permukiman, area sawah," kata Rahmat, warga, Jumat (14/1/2022).

Warga Basarang yang di desanya muncul buaya pun terus waspada dan berhati-hati. Mengingat selama ini tidak pernah ada buaya di wilayah tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Firman, mantan kepala desa setempat. Ia heran karena selama ini tidak pernah ada buaya atau buaya masuk di wilayah mereka.

Baca juga: Sungai Sebangau Kuala Habitat Buaya, Serang Manusia Januari-Februari, Agresif Saat Musim Kawin

Baca juga: BKSDA Kalteng Turunkan Tim Cari Pekerja Bansaw yang Diterkam Buaya di Sungai Sebangau Kuala

"Kami berharap ini bisa ditanggapi oleh pihak terkait. Kiranya bisa diamankan atau ditangkap buayanya, agar warga tidak lagi resah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Basarang Iptu Suroto pun mengimbau warga berhati-hati, terutama saat melintas atau jika ingin beraktivitas di lokasi yang diinformasikan ada buaya itu sempat muncul.

Baca juga: Warga Baamang Sampit Kotim Resah Buaya Muncul Sekitar Permukiman, Ini Yang Dilakukan Petugas

"Ya, beberapa hari lalu ada kemunculan buaya. Namun belum ada laporan muncul kembali," katanya.

Pihaknya pun intens memonitor di lapangan dan meminta jika ada kemunculan buaya lagi, agar segera koordinasi dengan pihak Polsek.

"Agar bisa segera diambil langkah penanganannya," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved