Breaking News:

Berita Palangkaraya

RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Gelar Vaksinasi Booster Bagi Kalangan Lansia

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Kamis (13/1/2022) mulai melaksanakan vaksinasi ke-3 atau booster terutama diperuntukkan bagi Lansia.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Muhammad Lamsi
Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Yayu Indrayati, saat diwawancarai media di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (13/1/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus, Kamis (13/1/2022) mulai melaksanakan vaksinasi ke-3 atau booster terutama diperuntukkan bagi Lansia.

Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Yayu Indrayati, Kamis (13/1/2022) menjelaskan kegiatan vaksiansi tersebut.

"Sebenarnya terhitung dari Rabu (12/1/2022) kemarin, namun pelaksanaanya baru bisa pada hari ini Kamis (13/1/2022)," ujarnya kepada Tribunkalteng.com.

Adapun sasaran untuk vaksin booster di RSUD Doris Sylvanus ini sendiri adalah untuk lansia yang umurnya diatas 50 tahun.

Baca juga: Fakta-fakta Vaksin Booster Lebih Ampuh Tangkal Omicron, Berlaku 12 Januari untuk 21 Juta Orang

Baca juga: Vaksin Booster Dimulai 12 Januari, Ini Kelompok yang Ditanggung Biaya Vaksin oleh Pemprov Kalteng

Baca juga: Menerima Vaksin, Pelajar di Kota Cantik Berharap Proses Kegiatan Sekolah Normal Kembali

"Kita memprioritaskan kelompok lansia dengan usia diatas 50 tahun sesuai instruksi dari pemerintah pusat," ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa saat ini vaksin booster yang tersedia di RSUD Doris sylvanus adalah vaksin jenis Pfizer.

"Untuk jenis vaksin yang digunakan, yang tersedia saat ini masih jenis Pfizer. Tapi nanti jika ada jenis lainnya sudah tersedia, maka juga akan kita gunakan," tambahnya.

Yayu Indrayati juga mengatakan pemberian vaksin booster tersebut sesuai intruksi presiden gratis untuk segenap lapisan masyarakat.

"Pemberian vaksin booster untuk masyarakat gratis terutama yang sekarang menjadi prioritas yaitu lansia," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan informasi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster bisa datang langsung ke layanan vaksinasi di RSUD Doris Sylvanus.

"Saya juga menghimbau bagi masyarakat terutama yang menjadi kelompok prioritas vaksinasi booster agar segera bisa mendaftarkan dirinya ke RSUD Doris Sylvanus,"pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved