Berita Kalteng

Vaksinasi Covid-19 Usia 6 Sampai 11 Tahun Digencarkan Untuk Dukung Pelaksanaan PTM

Pelaksanaan (PTM) mulai dilaksanakan, Senin (3/1/2022) sesuai surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Seorang anak mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARYA -  Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai dilaksanakan, Senin (3/1/2022) sesuai surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan.

Bersamaan dengan kebijakan tersebut Pemerintah Provinsi  Kalimantan Tengah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak terutama umur 6 sampai 11 tahun yang terus dilakukan.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat menggelar rapat evaluasi akhir tahun 2021, meminta Dinas Kesehatan dan instansi lnstansi lainnya untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kalangan umur 6 sampai 11 tahun.

Antusiasme masyarakat Kota Palangkaraya sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang sejak sepekan ini digelar di Ibu Kota Kalteng dan Kabupaten.

Baca juga: Tingkat Penyebaran Covid-19 Kalteng Rendah Imbauan Prokes Terus Dilakukan Petugas

Baca juga: VIDEO CATATAN SI ALAN: Cerita 2021, Musibah Datang Pergi, Jangan Cemaskan Tahun 2022

Baca juga: Kera Liar Resahkan Warga Gang Tirta Palangkaraya, Serang Tiga Orang Hingga Luka Kena Gigitan

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul, mengungkapkan,  vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan agar tercipta kekebalan kelompok dari Wabah Covid-19.

Suyuti Syamsul, mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan di sekolah-sekolah bekerja sama dengan Kabupaten dan Kota, sehingga anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dapat menerima vaksin.

Kecuali jika ada pertimbangan medis yang menyebabkan pemberian vaksin tidak dapat dilakukan tentu akan ada pertimbangan lainnya dalam pelaksanaanya.

Suyuti Syamsul mengharapkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun dapat mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara langsung.

Dengan harapan pelaksanaan PTM dapat berjalan dengan rasa aman dan terlindungi.

"Perlu kerjasama antara Pemprov, Pemkab dan Pemkot serta para pemangku kepentingan pendidikan," ujarnya.

Demikian pula, para orang tua dan wali murid untuk dapat bersama-sama mempercepat vaksinasi agar kegiatan pembelajaran tatap muka bisa segera normal kembali.

"Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kalteng dilaksanakan secara bertahap sehingga akhirnya target untuk sasaran vaksin bisa mencapai target," ungkapnya.

Tahap pertama, vaksinasi Covid-19 diadakan di provinsi dan kabupaten dan kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60.

Kick off vaksinasi Covid-19 anak usia 6 sampai 11 tahun telah dilakukan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, disusul oleh Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Pulang Pisau. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved