Berita Sukamara

Pembangunan Kawasan Tambak Udang Vaname Sukamara Terobosan Pemulihan Ekonomi Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran membuat terobosan untuk membangkitkan perekonomian salah satunya membangun kawasan tambak udang vaname di Sukamara

Editor: Fathurahman
MMC Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat meninjau kawasan tambak udang vaname di Sukamara. 

TRIBUNKALTENG.COM, SUKAMARA - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran terus berupaya membuat terobosan untuk membangkitkan perekonomian Kalimantan Tengah salah satunya membangun kawasan tambak udang vaname di Kabupaten Sukamara.

Orang nomor satu di Kalteng tersebut, Jumat (31/12/2021) sore berkesempatan meninjau Tambak Udang Vaname atau Shrimp Estate yang berlokasi di Sungai Damar, Kecamatan Sungai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Pembangunan Kawasan Tambak Udang Vaname merupakan terobosan-terobosan yang diupayakan Gubernur sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, terutama petani tambak udang.

“Saya bersama Himbara, BI, OJK dan khususnya Bank Kalteng akan mendorong pembangunan kawasan tambak udang vaname di Sukamara menjadi komoditi baru di Kalteng”, ucap Gubernur disela-sela peninjauan kawasan tambak udang vaname.

Baca juga: Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Lalulintas Kalteng Tahun 2021 Mencapai 265 Orang

Baca juga: Lakpesdam NU Kalteng Berikan Pelatihan Digital Content Untuk Kalangan Santri Palangkaraya

Baca juga: Polisi Palangkaraya Tindaklanjuti Laporan Warga Kehilangan Perhiasan Emas Saat Transaksi di Toko

Harapan Gubernur Sugianto Sabran, pembangunan Shrimp Estate di Kalteng didukung oleh Pemerintah Pusat untuk pendanaannya sehingga dapat berkolaborasi dengan daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Pusat diharapkan mendukung pendanaan untuk pengembangan udang vaname di Kalteng,”imbuhnya.

Budidaya udang vaname Kalteng memiliki prospek yang sangat bagus, mengingat budidaya udang vaname bisa dilakukan secara intensive dengan kepadatan tebar tinggi. 

Untuk pemasaran udang secara umum tidak mengalami kendala, hal ini disebabkan udang merupakan produk ekspor dan domestik. (*)
 

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved