Berita Kalbar

Api Berasal dari Luar, 3 Rumah di Kelurahan Ilir Kota Sanggau Kalbar Rata dengan Tanah

Tiga bangunan rumah di RT5, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar hangus terbakar, Selasa (22/12/2021)

Editor: Sri Mariati
Dok. Polsek Kapuas
Petugas Damkar dan warga berjibaku padamkan api yang menghanguskan tiga rumah warga di Kecamatan Kapuas, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SANGGAU - Tiga bangunan rumah di RT5, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau hangus terbakar, Rabu  (22/12/2021).

Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, SH mengungkapkan, pemilik rumah yang terbakar dalam kejadian tersebut adalah JA (43), EF (32), dan MR (50).

Dijelaskan Kapolsek, kronologis kejadian berawal sekira pukul 10.00 WIB, saksi BM yang merupakan tetangga dari ketiga korban mencium aroma hangus dari arah luar rumah.

“Kemudian saksi keluar rumah dan sudah melihat api di rumah JN yang sudah mulai membesar dari lantai 2 rumah JA dan mulai mengenai rumah EF dan MR,” jelasnya.

Selanjutnya, saksi meminta bantuan warga sekitar dan langsung meminta pertolongan untuk menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau.

Baca juga: Tipikor APBDes Semongan Sanggau 2019, Tiga Terdakwa Divonis Berbeda

Baca juga: Hujan Intensitas Tinggi Guyur Kalbar, Enam Kecamatan di Kabupaten Sanggau Dilanda Banjir

Baca juga: Pemuda Dusun Sedoya Dibekuk Polres Sanggau, Ditemukan Barbuk Tiga Paket Sabu

 “Sekira pukul 10.15 WIB Petugas Kebakaran dari Pemkab Sanggau tiba dan langsung memadamkan api,” ujarnya.

Upaya pemadaman dilakukan UPK Pemkab Sanggau dibantu UPK Yayasan Bhakti Sentosa Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau, Manggala Agni Kabupaten Sanggau, Dinas Kehutanan Kabupaten Sanggau dan warga sekitar serta Personel dari TNI Polri melakukan pemadaman Api tersebut.

"Dari kejadian tersebut untuk kerugian materi belum dapat ditaksir dan korban luka-luka serta meninggal dunia Nihil. Sekira jam 11.30 WIB api sudah dapat dipadamkan dan dilakukan Police Line oleh Anggota Polres Sanggau di TKP kejadian,” pungkas Kapolsek Kapuas. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul 3 Rumah di Kelurahan Ilir Kota Sanggau Terbakar, Kapolsek Kapuas Beberkan Kronologinya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved