Breaking News:

Berita Kapuas

Pelatihan DEA di Kapuas Kalteng Mendorong Pelaku UMKM Menuju Digital Ekonomi

Pelatihan digelar BPSDMP Kominfo Banjarmasin untuk pelaku UMKM di Kapuas agar dapat bertransformasi dari cara-cara konvensional menuju cara digital.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / fadly SR
Pembukaan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Banjarmasin menyelenggarakan pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA).

Kegiatan digelar di Ballroom Hotel Permata Inn Jalan Seroja Kualakapuas, Rabu (1/12/2021), diikuti para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah setempat

Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan agar para pelaku UMKM yang ada di Kapuas dapat bertransformasi dari cara-cara konvensional menuju cara digital.

"Oleh karena itu, pelatihan DEA Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung digital ekonomi, karena digital ekonomi merupakan program prioritas nasional," katanya.

Baca juga: Perbandingan Ular King Kobra Hiu Putih Palangkaraya dengan King Kobra Garaga Panji Petualang

Baca juga: Kampung Berkah, Momentum Normalisasi Perekonomian saat Pandemi Covid-19 dan Pasca Bencana Banjir

Baca juga: Stabilkan Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru Pemko Palangkaraya Siapkan Operasi Pasar

Dilanjutkannya, masyarakat harus ikut berperan untuk sumber daya manusia yang memiliki daya saing.

"Oleh karena itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kelas dari para pelaku usaha ke arah yang lebih baik," jelas Abdul Rahman Harahap.

Diketahui, bahwa jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 75 orang dan dibagi menjadi tiga kelas.

Pelaksanaan dilakukan selama dua hari dan instruktur kegiatan dari Universitas Lambung Mangkurat dan praktisi yang sudah dilatih di Kemenkominfo.

"Agar ilmu yang diberikan sesuai dengan modul-modul yang sudah disiapkan," ungkapnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi yang membuka kegiatan itu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.

"Kami berharap tahun 2022 mendatang akan semakin banyak lagi program-program Kominfo yang bisa ditransfer di Kabupaten Kapuas, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas ini," terang H Junaidi. (*)

--

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved