Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kampung Berkah, Momentum Normalisasi Perekonomian saat Pandemi Covid-19 dan Pasca Bencana Banjir

Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, Kampung Berkah momentum normalisasi perekonomian Pandemi Covid-19 dan pasca banjir

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Lamsi
Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya berfoto bersama dengan warga Desa Sidomulyo yang dikukuhkan menjadi Kampung Berkah, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pencanangan sekaligus peresmian Desa Sidomulyo menjadi Kampung Berkah, oleh Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Peresmian Kampung Berkah ini berada di Desa Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangkaraya.

Desa Sidomulyo ini dipilih karena di kampung ini ada memiliki beberapa penggerak ekonomi berupa, pertanian, perikanan, koperasi, dan peternakan.

Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, program Kampung Berkah ini berkat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Adanya Kampung Berkah ini karena kominakasi kami yang intens dengan Pemerintah Kalimantan Tengah," ujanya.

Dengan adanya Kampung Berkah ini juga merupakan momentum untuk normalisasi perekonomian.

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Korem 102 Panju Panjung Aktifkan Rumah Sakit Lapangan di Palangkaraya

Baca juga: Panitia Siapkan Dokter dan 4 orang Tim Medis di Kejuaraan Pencak Silat Open Danrem 102 Cup

"Kita sedang dilanda pandemi Covid-19 dan kemaren terkena musibah banjir, nah dengan inilah momentum kita untuk normalisasi perekonomian," tambah Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Walaupun tidak dapat tumbuh secara instan namun harus berkesinabungan dengan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Di tempat yang sama Lurah Tumbang Tahai Boiman mengataka, penduduk di Des Sidomulyo ini ada 2 RT dan 170 Kepala Keluarga (KK).

Baca juga: Jiwa Seni Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Ciptakan Lagu Cinta Tanah Air

"Seiring perkembangan dan pertambahan penduduk di Desa Sidomulyo ini maka perlunya program pemerintah untuk kemajuan kampung di sini," ucap Boiman.

Dirinya berharap, dengan adanya program Kampung Berkah ini akan membawa kemajuan bagi Desa Sidomulyo ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya program Kampung Berkah ini Desa Sidomulyo menjadi kampung yang lebih maju," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved