Breaking News:

Berita Palangkaraya

Covid-19 di Kalteng, Korem 102 Panju Panjung Aktifkan Rumah Sakit Lapangan di Palangkaraya

Covid-19 di Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto resmikan Rumah Sakit Lapangan di halaman Rumah Sakit TNI AD Palangkaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.OD, PALANGKARAYA - Covid-19 di Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto resmikan Rumah Sakit Lapangan di halaman Rumah Sakit TNI AD Jalan Diponegoro Palangkararaya, Senin (9/8/2021).

Peresmian rumah sakit lapangan dihadiri Sekdako Palangkaraya, Kadis Kesehatan Kota Palangkaraya, Camat Pahandut dan jajaran korem setempat.

Penyediaan rumah sakit lapangan tersebut merupakan upaya dini dalam mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid-19.

Itu karena beberapa rumah sakit yang ada di Palangkaraya terus mengalami peningkatan pasien sehingga diperlukan perluasan rumah sakit lapangan.

Baca juga: Malam 1 Suro yang Sakral dan Mistis Jelang Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Tim Gabungan Ingatkan Protokol Kesehatan ke Pengusaha Kuliner di Sampit Kotim

Baca juga: Hasil Uji Coba Malam Tadi: Inter Milan & Barcelona Menang, Liverpool, Real Madrid & AC Milan Seri

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengungkapkan, pihaknya mengoperasikan rumah sakit lapangan karena melihat kecendrungan  peningkatan angka penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya.

"Pemantauan pasien Covid-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Palangkaraya tampak mulai penuh bahkan terjadi antrean sehingga perlu ada rumah sakit lapangan milik TNI AD ini sebagai antisipasi," ujarnya.

Rumah sakit lapangan yang dibuka oleh TNI AD tersebut nantinya akan dipakai untuk perawatan pasien Covid-19 yang bergejala sedang hingga ringan.

"Kami juga siapkan peralatan dan tenaga kesehatannya. Ini untuk memudahkan pemantauan pasien Covid-19," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved