Breaking News:

Berita Palangkaraya

Anak-anak Flamboyan Bawah Palangkaraya Senang Dapat Bantuan dari Mensos Tri Rismaharini

Tri Rismaharini Meteri Sosial Republik Indonesia berkunjung ke kawasan Flamboyan Bawah, Rabu (24/11/2021).

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Pangkan B / tribunkalteng.com
Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, saat di Kawasan Flamboyan Bawah, Palangkaraya, Kalteng, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tri Rismaharini Menteri Sosial Republik Indonesia berkunjung ke kawasan Flamboyan Bawah, Rabu (24/11/2021).

Kunjungan kerja Menteri Sosial guna meninjau banjir lokasi terdampak banjir di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kota Palangkaraya sendiri terdampak oleh banjir di beberapa titik. Salah satunya adalah kawasan Sungai Kahayan, Flamboyan Bawah.

Dalam kunjungannya Tri Rismaharini berencana membagikan bantuan sembako pada warga yang terdampak banjir.

Awal kedatangannya, Ia menyambangi GOR KONI Sanaman Mantikei yang dijadikan sebagai posko pengungsian Kecamatan Pahandut.Terdapat 250 orang yang tinggal di Posko Pengungsian banjir.

Baca juga: 470 Mahasiswa STAI Kualakapuas Kalteng Ikuti Kuliah Kerja Lapangan di 65 Desa

Baca juga: Sambangi Posko Pengungsian Banjir di Palangkaraya Mensos Risma Bagikan Bantuan Logistik

Baca juga: Ekonomi Kalteng Tumbuh Positif, Digitalisasi Diharapkan Bangkitkan UMKM Kalteng

Setelah itu, Menteri Sosial RI mengunjungi kawasan Flamboyan Bawah.Tri Rismaharini turun dari mobil RI 29 dan langsung berjalan menuju rumah warga.

Tak lupa Mensos RI membawa bantuan sosial, berupa sembako dan bingkisan untuk anak-anak.

Mantan Wali Kota Surabaya ini saat di Flamboyan bertanya pada warga setempat.  “Berapa tinggi air saat banjir di daerah ini Bu?” ujarnya.

Ketinggian banjir di kawasan Sungai Kahayan Flamboyan Bawah mecapai pinggang. Risma panggilan akrab dari Menteri Sosial RI berkeliling di kampung Flamboyan Bawah.

Tak luput dari penglihatannya, Mensos RI melihat ada beberapa anak-anak yang sedang berenang. “Itu kasih bingkisan untuk anak-anak yang berenang,” ucap Tri Rismaharini.

Ia pun memberikan bingkisan, serta turut pula Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo dan Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin memberikan bingkisan pada anak-anak tersebut.

Sejumlah anak bantaran Sungai Kahayan yang diberikan bingkisan merasa senang karena selama banjir mereka  belum pernah diberikan bingkisan. "Asyik dapat oleh-oleh," ucap satu anak bantaran Sungai kahayan merasa senang.  Akhir kunjungannya, Tri Rismaharini kembali ke mobil. (*)

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, memberikan bingkisan pada anak-anak sebelum memasuki mobil dan meninggalkan Kawasan Flamboyan Bawah, Rabu (24/11/2021).
Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, memberikan bingkisan pada anak-anak sebelum memasuki mobil dan meninggalkan Kawasan Flamboyan Bawah, Rabu (24/11/2021). (Pangkan B / tribunkalteng.com)

Kemudian Ia pergi setelah selesai membagikan bingkisan dan meninggalkan kawasan Flamboyan Bawah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved