Breaking News:

Berita Kaltim

Bandit Kambuhan Ditangkap Polsek Samarinda Seberang Jual Barang Curian Lewat Online

Polsek Samarinda Seberang menangkap bandit kambuhan Suryadi (23) mencuri tas milik korban Firdaus Candra Kurniawan, dan jual hasil curian lewat online

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/ RITA LAVENIA
Suryadi (23) residivis pencurian kembali harus berurusan dengan kepolisian usai kembali melakukan aksi pencurian, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA – Bandit kambuhan bernama Suryadi (23) kembali beraksi. Mencuri tas milik korban bernama Firdaus Candra Kurniawan.

Aksi pencurian terjadi di Jalan Ciptomangunkusumo, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda, Selasa (12/10/2021) lalu.

Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol Made Anwara melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Seftriadi mengatakan, tersangka diamankan pada pukul 20.00 WITA di rumah orang tua angkatnya.

Iptu Dedi Seftriadi menerangkan kronologis pencurian dilakukan pada Minggu (10/10/2021), pukul 03.00 WITA saat korban Firdaus Candra Kurniawan terlelap, dengan kondisi jendela kamar korban terbuka.

Melihat kesempatan itu, tersangka yang sudah mengawasi kediaman korban dengan secepat kilat mengambil tas yang berada di atas tempat tidur.

"Di dalam tas ada uang dan rokok elektrik korban. Nah semua barang berharga diambil, tasnya dibuang," terangnya kepada Tribun News Network, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Gerak Gerik Mencurigakan, Satresnarkoba Samarinda Ciduk Pria Paruh Baya Bawa Sabu

Baca juga: Kebelet Sebelum Sampai RS, Ibu Muda di Samarinda Terpaksa Melahirkan di Pinggir Jalan

Baca juga: Di Mapolresta Samarinda, 42 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Juwana oleh Tersangka Rendi

Tertangkapnya perbuatan pelaku usai korban melapor ke Mapolsek Samarinda Seberang bahwa telah kehilangan dompet berisi uang tunai sebesar Rp 2,5 juta bersama rokok elektrik senilai Rp 1,6 juta tersebut.

Iptu Dedi Seftriadi melanjutkan, korban berani melapor lantaran mengenali rokok elektrik miliknya yang dipasarkan tersangka secara online senilai Rp 800 ribu.

"Jadi kita pancing tersangka dengan berpura-pura ingin membeli vape rokok elektrik yang dipasarkan itu, dan langsung kita ringkus pas janji temu," terangnya.

Di akhir Ia menambahkan bahwa kerugian korban mencapai Rp 4 juta korban.

"Semua uang hasil pencurian sudah dihabiskan tersangka untuk hura-hura. Juga dari hasil pengembangan, tersangka juga melakukan pencurian di beberapa tempat dan masih kita dalami," tutup Dedi Seftriadi. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Promosikan Barang Hasil Curian, Residivis Kembali Ditangkap Polsek Samarinda Seberang.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved