Breaking News:

Berita Kapuas

Lasqi Kapuas Ikuti Lomba Bintang Vokalis Qasidah dan Pop Religi Tingkat Provinsi

DPD Lasqi mengirimkan 9 peserta perwakilan mengikuti lomba FSQ ke VIII Tingkat Provinsi kalteng kategori Bintang Vokalis Qasidah dan Pop Religi

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
IST
Peserta dari Kapuas unjuk penampilan saat pengambilan video, pada lomba pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi FSQ ke VIII Tingkat Provinsi Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi), Kabupaten Kapuas lakukan perekaman video penampilan 9 peserta.

9 peserta ini akan mewakili Kabupaten Kapuas mengikuti lomba pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi.

Yakni pada ajang Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021. Penampilan direkam dan dikirim ke panitia di tingkat provinsi.

Ketua Harian Lasqi Kapuas, Suwarno Muriyat, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, yang telah bekerja dengan baik dan penuh kekompakkan.

Baca juga: Empat Instansi Pemkab Kapuas Ikut Penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Baca juga: Ben Brahim Perpanjang WFH ASN Pemkab Kapuas, Meski PPKM Turun ke Level 2

"Melalui lomba ini, harapan saya ke depannya akan muncul bintang vokalis makin berbakat kedepan. Sehingga lembaga seni qasidah di Kabupaten Kapuas akan tumbuh subur," ungkap Suwarno, Selasa (5/10/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, itu juga menerangkan nantinya bersama dengan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, membuat ekstra kurikuler di sekolah-sekolah seni qasidah.

"Bukan hanya di kelompok tetapi juga di sekolah, nantinya seni dan qasidah ini akan diadakan melalui kegiatan ekstra kurikuler," jelasnya.

Lebih lanjut, Suwarno mengatakan, lomba dengan metode virtual atau direkam ini memiliki hal positifnya.

Baca juga: Peringati Hari Rabies Sedunia Dinas Pertanian Kapuas Menggelar Vaksin Rabies Massal

Baca juga: Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi, Lasqi Kapuas Siap Berkompetisi

Peserta dapat memaksimalkan kemampuannya karena bisa diulang-ulang sehingga hasil video yang dikirimkan tentunya yang terbaik.

"Hal negatifnya tetap ada yaitu semangat berkompetisinya menjadi berkurang. Sebab tidak menutup kemungkinan adanya peralatan yang lebih canggih untuk melakukan perekaman daripada yang lainnya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved