Breaking News:

Berita Kapuas

Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi, Lasqi Kapuas Siap Berkompetisi

DPD LASQI Kabupaten Kapuas mengikuti Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
Fadli/Tribunkalteng.com
Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, mengikuti rapat secara virtual persiapan pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi Festival Seni dan Qasidah, ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2021. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Kapuas, bersiap mengikuti ajang di tingkat provinsi.

Pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi, Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2021.

Bintang vokalis qasidah dilaksanakan mulai 25 September sampai 6 Oktober 2021 mendatang, dengan mengirim video untuk semua cabang lomba.

Kemudian, pada 7 Oktober 2021 menjadi hari terakhir video rekaman diterima DPW Lasqi Provinsi dan hasilnya akan diumumkan pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Harian DPD Lasqi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan, DPD Lasqi Kabupaten Kapuas tentunya sudah siap untuk mengikuti ajang tersebut.

Baca juga: MTQ ke-46 Kabupaten Tabalong Siap Digelar, Pemondokan Kafilah Ditiadakan

Baca juga: Dalam Kepemimpinan Ben Brahim, Kapuas Pecahkan Rekor MURI dalam Perhelatan MTQ

"Sebab kami telah menyelenggarakan seleksi dari tingkat Kecamatan maupun kabupaten dan peserta yang akan mewakili Kabupaten Kapuas telah diberikan pembinaan," kata Suwarno kepada Tribunkalteng.com.

DPD Lasqi Kapuas berkomitmen untuk mengikuti lomba dengan jujur, adil dan sportif dengan berpedoman dari panduan pusat maupun panduan dari provinsi.

"Hasil rekaman yang akan dikirimkan untuk mengikuti FSQ ke VIII Tingkat Provinsi Kalimanten Tengah, dibuat seoriginal mungkin tanpa editan sesuai petunjuk Lasqi Pusat dan Lasqi Provinsi," ujar Suwarno.

Jelas Suwarno, tujuan lomba tersebut tidak hanya untuk menjadi juara juga untuk meningkatkan kualitas.

Baca juga: Rakor LPTQ Kapuas, Penyusunan Program hingga Bahas Kesiapan Penyelenggaraan MTQ

"Meningkatkan bakat seni dan qasidah generasi muda islam di Provinsi Kalteng khususnya di Kabupaten Kapuas," tandas pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas tersebut.

Adapun yang diikuti, bintang vokalis qasidah tingkat anak-anak putera dan puteri, tingkat remaja putera dan puteri, tingkat dewasa putera dan puteri, pop religi tingkat anak-anak putera dan puteri serta pop religi tingkat remaja putera dan puteri.

Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas saat mengikuti rapat melalui zoom meeting terkait persiapan pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2021. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved