Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Dalam Kepemimpinan Ben Brahim, Kapuas Pecahkan Rekor MURI dalam Perhelatan MTQ

Seperti yang disampaikan oleh Ben Brahim, pemecahan rekor MURI ini dilakukan sebelum pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/10/2019) malam.

Istimewa
Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S. Bahat bersama ibu Ary Egahani Ben Bahat, saat MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/10/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Belum lama ini Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melantunkan ayat-ayat suci al-Quran dengan jumlah peserta terbanyak hingga memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) secara nasional.

Terlaksananya kegiatan ini tentunya dengan dukungan Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S. Bahat yang terus mendukung kegiatan keislaman di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Sebanyak 7.260 pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan bersama guru dan kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sukses memecahkan rekor MURI untuk penghafal juz 30 dengan jumlah terbanyak.

Seperti yang disampaikan oleh Ben Brahim, pemecahan rekor MURI ini dilakukan sebelum pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, Sabtu (19/10/2019) malam.

“Pemecahan rekor MURI ini sekaligus sebagai awal dimulainya program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ) di Kabupaten Kapuas,” ucap Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Dalam kesempatan tersebut,Kepala Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni, menyampaikan bahwa membaca Al-Quran merupakan ibadah yang membawa berkah.

“Membaca Al-Quran adalah ibadah dan akan membaca berkah. Ribuan pelajar dan guru madrasah ikut dalam kegiatan ini agar kehidupan kita semakin berkah dan bermanfaat,” ucap Bahruni. (*) 

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved