Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jangan Sampai Menjadi Klaster Baru, Dewan Palangkaraya Ingatkan Prokes Terkait Rencana PTM

Anggota DPRD Kota Palangkaraya Anna Agustina Elsye mengingatkan penerapan Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah benar-benar memperhatikan prokes

Penulis: Sri Mariati | Editor: Sri Mariati
IST
Anggota Komisi C DPRD Kota Palangkaraya Anna Agustina Elsye. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangkaraya Anna Agustina Elsye mengingatkan, terkait rencana Pertemuan Tatap Muka (PTM) jangan sampa menjadi klaster baru.

"Namun penting diperhatikan ketika PTM terbatas ini jadi dilaksanakan jangan sampai muncul klaster sebaran baru khususnya di sekolah,"tegas Anna.

Kekhawatiran wakil rakyat ini bukan tanpa sebab, mengacu rilis dari pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Masih terjadi penularan Covid-19 klaster sekolah selama pelaksanaan PTM terbatas.

Baca juga: Cara Buat Akun & Mendownload Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Ini Syaratnya

Baca juga: Terungkap, Tiap Pemakaman Jenazah Covid-19, Bupati Jember Terima Honor Rp 100 Ribu, Total Rp 70 Juta

Data dari survei internal Kemendikbudristek yang dipublikasikan pada laman https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/kesiapanbelajar/ pada minggu lalu.

Tercatat 1.303 sekolah menjadi klaster Covid-19 atau 2,77 persen dari 47.005 sekolah yang mengisi survei. Dari angka tersebut, tercatat ada 7.287 guru dan 15.456 siswa terpapar.

“Ini menjadi perhatian pemerintah, agar anak-anak didik kita semangat menyambut belajar tatap muka terpapar Covid-19," jelas srikandi Partai Gerindra Kota Palangka Raya.

Anna pun meminta Pemerintah Kota Palangka Raya dengan dinas teknis terkait, berkomitmen menegakkan disiplin protokol kesehatan maka perlu ada tim satgas tingkat sekolah.

“Untuk itu perlu kerjasama antara pemerintah, tim satgas, sekolah hingga orang tua siswa," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved