Breaking News:

Techno

'Mbah Google' Ulang Tahun ke-23, di Medsos Adem Ayem, di Website buat Google Doodle Kue

Berbeda dengan di website, Mbah Google yang tengah berulang tahun ke-23 tampak adem ayem di media sosial (medsos) mereka

Editor: Rahmadhani
Google
Ulang tahun ke-23 Google dirayakan dengan sebuah Doodle kue ulang tahun yang tampil di beranda depan laman mereka Senin (27/9/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM - Hari Senin (27/9/2021) mejadi hari spesial buat mesin pencari Google yang merayakan ulang tahun ke-23.

Ulang tahun ke-23 Google dirayakan dengan sebuah Doodle kue ulang tahun dengan lilin dan angka 23 yang tampil di beranda depan laman mereka.

Bagi pengguna di Indonesia, Google kerap disebut dengan 'Mbah Google'. Google dianggap seperti embah-embah (kakek atau nenek) yang penuh pengalaman selalu tahu apapun yang ditanyakan oleh penggunanya.

Untuk menandai bertambahnya usia ke-23 tahun, Google juga menampilkan Doodle yang sesuai dengan tema ulang tahun.

Ya, sebuah kue ulang tahun, lengkap dengan lilin dan tulisan 23 menghiasi logo Google hari ini.

Berbeda dengan di website, Google yang tengah berulang tahun ke-23 tampak adem ayem di media sosial (medsos) mereka.

Baca juga: Cara Dapat Ganti Rugi Gangguan Internet Indihome, Berlaku Hingga 15 Oktober 2021

Baca juga: Launching Tribunkalteng.com Hari Ini Sajikan Webinar Bahas Food Estate, Saksikan Secara Streaming

Tak ada unggahan spesial terkait ulang tahun ke-23 Google di Instagram atau Twitter mereka hari ini, baik di akun Google internasional maupun Google Indonesia.

Entah karena Instagram dsn Twitter dimiliki pesaing mereka, namun pantauan tribunkalteng.com belum ada unggahan terkait ulang tahun Google hingga Senin (27/9/2021) siang WIB.

Mengenai tanggal kelahiran Google, dikutip dari Kompas.com tanggal ulang tahun Google sebenarnya sempat beberapa kali berubah.

Menurut laman Wikipedia, Google resmi didirikan sebagai sebuah perusahaan pada 4 September 1998. Tapi, pada ulang tahunnya yang ke-5 atau tahun 2003, Google merayakan hari jadinya di tanggal yang berbeda, yakni 8 September.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved