Breaking News:

Nasional

Cara Dapat Ganti Rugi Gangguan Internet Indihome, Berlaku Hingga 15 Oktober 2021

Ganti rugi gangguan jaringan internet IndiHome yang bisa didapatkan pelanggan bukan pengurangan tagihan, namun pembukaan seluruh channel IndiHome TV

Editor: Rahmadhani
Instagram @indihome
Ilustrasi - PT Telkom Indonesia memberikan ganti rugi gangguan jaringan internet IndiHome berupa pembukaan seluruh channel yang ada di IndiHome TV yang berlaku hingga 15 Oktober 2021 

TRIBUNKALTENG.COM - Berikut ini adalah cara mendapatkan (klaim) ganti rugi atau kompensasi atas gangguan internet yang sempat dialami pelanggan IndiHome.

Ganti rugi gangguan jaringan internet IndiHome yang bisa didapatkan pelanggan bukan pengurangan tagihan, namun berupa pembukaan seluruh channel yang ada di IndiHome TV.

IndiHome TV adalah layanan televisi berbayar milik PT Telkom Indonesia yang harganya paketnya menyesuaikan dengan jumlah channel yang dipilih pelanggan.

Adapun cara membuka all channel Indihome TV itu akan diberikan mulai Minggu, 26 Oktober 2021 hingga 15 Oktober mendatang.

"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB (set top box)," ujar Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip pada Senin (27/9/2021).

Kompensasi lainnya, Telkom Indonesia juga akan memberikan penundaan pembayaran tagihan yang semua 20 September menjadi 25 September kemarin, serta menghilangkan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Baca juga: Penyebab BSU 2021 Tak Kunjung Cair Diungkap Kemnaker, Segera Cek Rekening dan BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Bocoran Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Berikut Langkah Mendaftar Serta Syaratnya

Ia mengatakan kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee setiap pelanggan dengan mempertimbangkan daerah yang terdampak.

Seperti yang diketahui, Indihome sempat mengalami gangguan karena masalah pada sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Akibatnya, pengguna Indihome di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua sempat terganggu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved