Breaking News:

Berita Palangkaraya

1 Bulan Lagi PON Papua, KONI Kalteng Maksimalkan Latihan dan Pelayanan Atlet di Pelatda

Sisa waktu 1 bulan dimanfaatkan KONI Kalteng untuk maksimalkan latihan dan pelayanan atlet yang akan berlaga di PON Papua

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
KONI Kalteng
Atlet anggota kontingan Kalteng ke PON Papua giat berlatih 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sisa waktu 1 bulan dimanfaatkan KONI Kalteng untuk maksimalkan latihan dan pelayanan atlet yang akan berlaga di PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua.

Saat ini mereka sedang menjalani pelatihan daerah (pelatda) sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing.

Para atlet terus diasah oleh pelatih dan ONI Kalteng agar target bisa terpenuhi.

KONI Kalteng sendiri juga terus merampungkan berbagai kesiapan perjalanan hingga pelayanan atlet mulai keberangkatan sampai pertandingan hingga pelaksanaan PON di Papua mendatang.

Tim satuan tugas (satgas) PON Kalteng melakukan pula berbagai pemantauan, monitoring dan evaluasi (monev), baik secara faktual hingga secara daring.

Baca juga: Covid di Kalteng, PPKM Level 4 Tidak Diperpanjang, Gubernur Serahkan ke Bupati dan Wali Kota

Baca juga: Sudah 3 Hari Hilang, 7 Penumpang KM Putri Ayu 3 yang Tenggelam di Perairan Kumai, Belum Ditemukan

Baca juga: Perayaan HUT Kemerdekaan RI Digelar Virtual, Tahun Ini Palangkaraya Tak Ada Lomba Agustusan

Selama tiga bulan terahir, monev dilakukan secara bertahap dan berjenjang.

Para atlet juga dipantau melalui pengprov dalam prokes ketat sehingga dapat maksimal, baik secara faktual berjenjang dan secara daring serta zoom.

Sepekan ini, tim satgas melakukan monev ke sejumlah cabor atlet yang melakukan latihan mandiri hingga terpusat, di Sungai Kahayan untuk cabilor Dayung, Lapangan Sepakbola Senaman Mantikai untuk atlet Atletik dan cabor lainya, sedangkan lapangan memanah dan balap motor di kompleks Stadion Tuah Pahoe.

Demikian juga dengan tempat laitihan lainnya seperti salah satu rumah Jalan RTA Milono untuk tinju, arena Biliard Krakatau di Jalan Krakatau, serta pemantauan via zoom untuk atur di ruang fraksi di kantor DPRD Kalteng. Untuk cabor lainya melakukan latihan secara mandiri.

Kepala Satgas PON Kalteng Christian Sancho, Rabu (18/8/2021), mengatakan, akan terus melakukan monitoring dan evaluasi, serta koordinasi dengan internal KONI hingga pengprov untuk melakukan berbagai kesiapan dan evaluasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved