Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Kota Palangakaraya Jadi Model Percontohan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah

Kota Palangkaraya menjadi role model percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kabupaten kota lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangkaraya jadi percontohan di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kota Palangkaraya menjadi role model percepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi ini mengacu pada, Instruksi Gubernur Kalteng nomor 188.54/71/2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Palangkaraya memang lebih cepat dibanding dengan kabupaten lainnya di Kalteng karena pelaksanaannya dilakukan secara terpadu.

Khusus untuk vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik saja Kota Palangkaraya saat ini realisasinya bahkan sudah mencapai 95 persen dari target.

Baca juga: BPPRD Palangkaraya Teken Mou dengan Kejari, Genjot Penerimaan Pajak Usaha Sarang Burung Walet

Baca juga: Jadwal EURO 2020 Malam Ini, Inggris vs Ceko dan Skotlandia vs Kroasia Live RCTI, INews dan Mola TV

Baca juga: Empat Remaja Pesta Miras Memalak Pengunjung Taman Yos Soedarso Palangkaraya Diciduk Polisi

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Ahmad Syaifudi, mengungkapkan, tenaga pendidik di Kalteng yang sudah divaksin Covid-19 mencapai 62 persen lebih, sedangkan untuk Kota Palangkaraya sudah 95 persen.

"Lima persennya belum divaksin karena saat ingin divaksin kondisinya tidak stabil, misalnya tensi darahnya tinggi dan lain-lain," ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, Hamka mengungkapkan, percepatan vaksinasi  menindaklanjuti Instruksi Gubernur Kalteng tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 Kota Palangkaraya yang jadi role model bagi kabupaten kota lainnya di Kalteng, harus mampu menjadi contoh karena pelaksanaanya saat ini sudah berjalan dengan baik.

"Arahan Gubernur Kalteng, seluruh stakeholder harus konsisten target harian dan mingguan sehingga Juli atau selambatnya minggu kedua Agustus 2021 target vaksinasi di Palangkaraya 70 persen tercapai," ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved