Breaking News:

Berita Kapuas

Vaksinasi Lansia di Kapuas, 1 Juli 2021 Harus Sudah Selesai, Ini Strategi Bupati Ben Brahim S Bahat

Vaksinasi lansia di Kapuas, ditargetkan 1 Juli 202 harus sudah selesai bagaimanapun caranya, begini strategi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Dwi Sudarlan
Dinas Sosial Kapuas
PSKS di wilayah Kabupaten Kapuas jalankan instruksi Dinas Sosial untuk bantu sukseskan program Vaksinasi Covid-19, vaksinasi lansia di Kapuas ditarget selesai pada 1 Juli 2021 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Vaksinasi lansia di Kapuas, ditargetkan 1 Juli 202 harus sudah selesai bagaimanapun caranya, begini strategi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Target vaksinasi lansia di Kapuas itu ditegaskan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan pandemi Covid-19 awal pekan tadi.

Bupati Kapuas Ben Brahim menyampaikan bahwa dirinya bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas dalam rapat tersebut telah sepakat melakukan percepatan penanganan vaksinasi di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Secara khusus program vaksinasi untuk lansia usia 60 tahun yang berjumlah 30.191 orang dan jika dihitung dari usia 50 tahun maka jumlah bertambah menjadi sekira  73 ribu.

"Vaksinasi ini harus selesai dengan bagaimana pun caranya. Menyusun strategi pada seluruh Kecamatan agar dapat selesai sesuai target bahkan lebih cepat dari waktu yang di tentukan," tegas Ben.

Baca juga: Rokok Ilegal di Sampit, 279.000 Batang Rokok Jadi Abu Dibakar Petugas Kantor Bea dan Cukai Sampit

Baca juga: BPS Kalteng: Tak Tergantung Beras Kalsel Ketahanan Pangan Sampit Lebih Baik Dibanding Palangkaraya

Baca juga: Calo CPNS Kalteng, Aksi Tipu-tipu Oknum ASN Pemprov Kalteng Raup Untung Rp 68 Juta

Ben juga menyampaikan untuk vaksin di Kabupaten Kapuas tetap meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk ketersediaanya, dengan strategi yang sudah disepakati harus dijalankan dengan konsisten.

"Untuk sistem vaksinasi yaitu menggunakan sistem jemput bola yakni petugas kesehatan yang harus datang ke desa-desa untuk memberikan vaksin, dengan waktu dalam satu hari bisa dua desa selesai untuk pemberian vaksin," harap Bupati.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak lupa dan tidak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar terhindar dari Covid-19.

Optimisme selesai 1 Juli 2021 itu dikarenakan mengalirnya dukungan lintas sektor.

Misalnya aparat di lapangan, termasuk TNI/Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turun membantu jemput bola.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved