Breaking News:

Berita Kalteng

Ratusan Warga Terhalang Menuju Wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim, Pos Penjagaan Diperketat

Pengunjung yang hendak ke Pantai Wisata Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim dalam beberapa hari ini tertahan di pos penjagaan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Polres Kotim
Petugas Satgas Penanganan Covid-19 menjaga pintu masuk kawasan Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kotim, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pengunjung yang hendak ke Pantai Wisata Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim dalam beberapa hari ini tertahan di tengah perjalanan.

Mereka tertahan di titik penjagaan Polsek Samuda. Demikian pula masuk jalan arah Sampit-Kuala Pembuang tak jauh dari jalan menuju Pantai Ujung Pandaran, karena dijaga ketat  Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kotim.

Petugas bahkan, membubarkan warga yang sudah terlanjur masuk ke kawasan pantai tersebut.

Beberapa warga yang tadinya sempat menggelar tenda terpaksa membongkar kembali tenda mereka.

Baca juga: Di Batola Kalsel, Jasad Pemuda Tergelantung Gegerakan Warga, Ada Darah di Mulut

Baca juga: Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo, 6 Orang Tewas 3 Masih Hilang

Baca juga: Serangan Israel Makin Brutal, Puluhan Ribu Warga Palestina Tinggalkan Rumah di Gaza

Adanya kebijakan, penutupan lokasi wisata Pantai Ujung Pandaran ternyata tidak digubris warga yang berdatangan ke lokasi pantai.

Imbasnya jalan menuju pantai sempat macet karena petugas menahan kendaraan yang ingin masuk kawasan pantai wisata andalan Kotim tersebut.

Mengantisipasi, kedatangan warga ke lokasi pantai, Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, memerintahkan personilnya selama 24 jam pada Minggu (16/5/2021) berjaga di jalan menuju pantai.

Ini karena, ini, karena, masih banyak warga yg nekat memaksakan berangkat ke pantai Ujung Pandaran, bahkan kebanyakan mereka masih bertahan mengumpul di tepi jalan sebelum gerbang pintu masuk pantai.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, bahkan hingga turun langsung ke lapangan memerintahkan personel Polres Kotim bergeser ke lokasi sekitar pantai untuk back up personel di Pos Penyekatan Ujung Pandaran.

"Kami sudah menegaskan, kepada warga agar tidak berkunjung ke Pantai Ujung Pandaran, karena sejak tanggal 12-17 Mei 2021 ditutup,"tegasnya.

"Akses jalan tidak akan dibuka sampai dengan batas waktu yang ditentukan sesuai Surat Edaran Bupati Kotim, jangan menuju pantai," tambahnya.

Warga yang datang ke pantai, bahkan ada yang rela tidur menggelar kemah di pinggiran jalan arah Pantai Ujung Pandaran.

"Kami ini datang dari Kotawaringin Barat untuk bersantai ke Pantai Ujung Pandaran, sampai di sini malah dilarang," ujar Sriyati salah satu pengunjung.

(tribunnews.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved