Breaking News:

Jalan Rusak di Sampit Kalteng

Angkutan Sawit Belum Miliki Jalan Khusus, Lintasi Jalan Dalam Kota Sampit Hingga Rusak Jadi Keluhan

Belum adanya jalan khusus angkutan sawit membuat truk sawit masuk jalan dalam Kota Sampit menuai banyak masalah dan keluhan jalan rusak dan kecelakaan

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Truk angkutan sawit dengan tonase besar saat lewat di jalan Jenderal Soedirman Sampit, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Belum adanya jalan khusus truk angkutan perusahaan besar swasta (PBS) minyak Kelapa Sawit atau Buah Kelapa Sawit atau hasil kebun sawit membuat truk masuk jalan kota Sampit.

Kondisi ini pula yang memunculkan masalah. Masyarakat mengeluhkan angkutan sawit mengakibatkan jalan dalam kota Sampit mengalami kerusakan tambah parah.

Kerusakan jalan tersebut tak hanya mengganggu kenyamanan dan kelancaran warga berkendara, lebih fatal lagi sering menyebabkan kecelakaan atau tabrakan melibatkan truk angkutan sawit.

Beberapa kasus kecelakaan yang terjadi di di jalan dalam kota yang jadi tempat lewat truk hasil perkebunan besar kelapa sawit adalah kecelakaan lalu lintas terutama antara truk CPO dengan pemotor.

Baca juga: Jalan Rusak di Sampit Kalteng, Jalan di Dalam Kota Sampit Dilintasi Truk Sawit dan Angkutan Berat

Baca juga: Jalan Lingkar Luar Sampit Kalteng Belum Optimal Dibenahi, Jalan Rusak Berkubang Saat Hujan

Baca juga: Doa-doa yang Sebaiknya Dipanjatkan Agar Mendapat Berkah Bertemu Bulan Ramadhan 2021

Truk angkutan sawit sejenis fuso yang bodynya besar dan tinggi juga truk Crude Palm Oil yang kerap sopirnya ugal-ugalan di jalan juga yang sering menjadi penyebab kecelakaan saat angkutan tersebut masuk jalan dalam kota.

"Belum lama ini ada pemotor yang tewas dengan kondisi mengenaskan saat melintas di Jalan Kapten Mulyono, mungkin karena sopir truk tidak lihat atau karena pemotor tidak hati-hati, akhirnya kecelakaan yang jadi korban tewas pengendara motor," ujar ilham salah satu warga jalan Kapten Mulyono, Sampit.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved