Berita Nasional

Diusulkan Jadi Tempat Isolasi Covid-19, Wisma Atlet Hambalang Dipakai Jumpa Pers Demokrat Kubu KLB

Demokrat kubu KLB pimpinan Moeldoko gelar jumpa pers di Wisma Atlet Hambalang yang diusulkan jadi tempat isolasi pasien covid-19

Editor: Dwi Sudarlan
Wartakotalive.com/Alex Suban
Proyek mangkrak Wisma Atlet Hambalang, Bogor, Jabar, dilihat dari udara 

TRIBUNKALTENG,COM, BOGOR - Kamis (25/3/2021), pengurus Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) pimpinan Moeldoko menggelar jumpa pers di kawasan proyek mangkrak Wisma Atlet Hambalang yang pernah diusulkan sebagai tempat isolosi pasien covid-19.

Pembangunan proyek Wisma Atlet Hambalang yang dibangun pada 10 Desember 2010 era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga pernah diwacanakan akan dilanjutkan oleh pembangunannya pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasar pantauan beberapa waktu lalu, di lokasi proyek di lereng Bukit Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) itu tidak ada aktivitas apapun.

Yang terlihat beberapa bangunan yang masih berdiri.

Namun kondisinya cukup mengenaskan.

Di mana terlihat bangunan itu belum sepenuhnya selesai dibangun.

Terlihat dinding-dinding bangunan yang belum diplester.

Bahkan bangunan itu sudah tampak kusam dimakan usia.

Ketika pandemi covid-19 makin parah dengan jumlah pasien terpapar menembus angka 1 juta, Wisma Atlet Hambalang sempat diwacanakan diubah menjadi lokasi isolasi.

Pasalnya, banyaknya jumlah pasien covid-19 n memunculkan kekhawatiran bakal ada yang telantar karena tidak mendapat tempat perawatan di rumah sakit .

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan lantas mengizinkan seluruh rumah sakit di Indonesia termasuk rumah sakit swasta untuk membuka layanan pasien covid-19 sejauh memenuhi standar terkait sarana dan fasilitas.

Namun, ada usulan menarik yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Baca juga: Peneliti Australia Bingung Jokowi Tak Tahu Pergerakan Moeldoko di KLB Demokrat

Baca juga: SBY Menyesal Pernah Percayai Moeldoko, Sebut KLB Partai Demokrat di Sibolangit Abal-abal

Kepada Pemimpin Redaksi Warta Kota (Tribun Network) Domu Ambarita yang menemuinya, Rudy mengungkapkan pihaknya berencana membuat Wisma Atlet Hambalang sebagai pusat penanggulangan atau lokasi isolasi pasien covid-19.

Berikut petikan wawancara dengan Rudy yang berlangsung di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/1) siang lalu:

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved