Breaking News:

Berita Palangkaraya

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tertarik Peternakan Sapi di Sukamara Kalteng

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo tertarik dengan pengembangan peternakan sapi yang ada di Kabupaten Sukamara dengan konsep pe

Tribunkalteng.com/ faturahman
Petani di pekerjakan di Kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, program ini masuk program nasional hingga tahun 2024. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SUKAMARA - Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo tertarik dengan pengembangan peternakan sapi yang ada di Kabupaten Sukamara dengan konsep pengembangan pangan terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan bahkan peternakan di suatu kawasan.

Apalagi, program food estate di Provinsi Kalimantan Tengah, menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024 yang telah dicananangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam kesempatan berada di Kalimantan Tengah, Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur H Sugianto mengunjungi Lokasi Peternakan di Sukamara.

Petani Food Estate Pulangpisau Kalteng Keluhkan Pengairan Lahan Gambut

Pengembangan Pelabuhan Bahaur untuk Food Estate Kalteng Memerlukan Dana Rp 36 M

Tim Watannas RI Pantau Lokasi Food Estate di Kalimantan Tengah, Dapatkan Fakta ini

Menhub Memantau Bandara di Kalteng Untuk Mendukung Program Food Estate

Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke peternakan sapi Sukamara Ranch, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.

Dia menyampaikan sektor peternakan yang dikembangkan oleh Sukamara Ranch memiliki potensi yang bagus dan luar biasa untuk skala lokal dan nasional sehingga patut diapresiasi untuk pengembanan kedepannya dalam mendukung ketahanan pangan untuk mendukung program food estate.

“Pemerintah Pusat berencana menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan nasional melalui program food estate. Ini, merupakan suatu kesempatan besar bagi para pengusaha Kalteng sektor peternakan untuk berkontribusi. Peternakan sapi salah satu dukungan dalam mendorong peningkatan pangan,” ujarnya.

Potensi pengembengan peternakan di Kabupaten Sukamara sangat prospektif untuk terus dilanjutkan dan dioptimalkan dengan lebih baik lagi.
“Saya sudah bicara dengan gubernur dan bupati, untuk membuat hitungan-hitungan yang lebih kongkrit agar bisa diakselerasi lebih cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubenrur Kalteng, H Sugianto Sabran, Jumat (12/2/201/2021) mengimbau, pelaku usaha peternakan fokus dibidang usaha yang digelutinya. “ Kami berkomitmen mendukung dan berkontribusi terhadap program pemerintah pusat yang mempercayakan food estate dan peternakan di Bumi Tambun Bungai ini,” ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved