Breaking News:

Berita Palangkaraya

Menhub Memantau Bandara di Kalteng Untuk Mendukung Program Food Estate

Pengembangan pertanian melalui program Food Estate yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas dan Pulangpisau Kelimantan Tengah

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Menhub saat melakukan rapat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Selasa (20/10/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengembangan pertanian melalui program Food Estate yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas dan Pulangpisau Kelimantan Tengah terus di duukung dengan persiapan sarana dan prasarana pendukungnya terutama infrastrukturnya.

Jika sebelumnya, yang menjadi perhatian pemerintah pusat adalah masalah infrastruktur jalan dan irigasi untuk kawasan pengembangan food estate, termasuk kesiapan Pelabuhan Bahaur dan Pelabuhan Batanjung untuk pengangkutan hasil produk food estate.

Kali ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi , Selasa (20/10/2020) melakukan Kunjungan Kerja ke Kalimantan Tengah di dampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus.Keduanya, ke Palangkaraya naik Pesawat Batik Air ID-6200 dan Tiba di Bandara Tjilik Riwut sekitar Pukul 08.10 Wib.

Baca juga: Tanaman Hias Janda Bolong Disukai, Ini Penyebab Harga Monstera Meroket

Kunker Menteri Perhubungan ke Kalteng dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana transportasi pendukung kawasan food estate. Saat tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengadakan rapat terkait Bandara di Kalteng dan Food Estate bertempat di Ruang VIP Room Bandara.

Menhub rapat bersama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Unsur Forkopimda Kalteng, serta Kepala Perangkat Daerah Kalteng dan tamu lainnya.

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyatakan, pihaknya siap mendukung Lumbung Pangan Nasional (Food Estate) yang dilksanalan Kalteng yang direncanakan untuk Tahun 2020 di Kabupaten Pulang Pisau 10.000 Ha dan Kabupaten Kapuas 20.000 Ha.

"Food estate merupakan program kedepan untuk memperkuat cadangan pangan Nasional, bukan hanya di hulu, tetapi juga bergerak di hilir produk pangan industri.Ini sangat baik dan kami dukung program tersebut," ujarnya.

Rapat juga bahas, untuk Tahun 2021 diprogramkan Studi Pengembangan Transportasi Udara dalam Mendukung Kawasan Food Estate di Kalteng. Menteri Perhubungan, juga memberikan bantuan berupa masker kain sebanyak 2.000 pcs untuk Pemerintah Kalteng.

Menteri Perhubungan beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Haji Muhammad Sidik, Barito Utara , Kalteng.Saat melakukan rapat, Menhub membicarakan rencana Pengembangan Runway dan Pembebasan Lahan bandara. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved