Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kodim 1016/ Palangkaraya Bantu Pelajar dengan Perpustakaan Keliling Program Si Komos

Sejumlah anak di Kelurahan Langkai Palangkaraya, Kalimantan Tengah senang dengan adanya perpustakaan keliling menggunakan kendaraan roda tiga program

Foto Kodim Palangkaraya
Program Si Komos dari Kodim 1016 Palangkaraya melalui Koramil 1016-01 Pahandut, Palangkaraya Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah anak di Kelurahan Langkai Palangkaraya, Kalimantan Tengah senang dengan adanya perpustakaan keliling menggunakan kendaraan roda tiga program sarana interaksi dan komunikasi sosial (Si-Komos) Kodim 1016 Palangkaraya.

Program tersebut merupakan program manunggal TNI dengan rakyat yang sebelumnya di launching oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Kalteng Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya di Makorem 102 Panju Panjung, belum lama tadi.

Kodim 1016/ Palangkaraya melalui Koramil 1016-01 / Pahandut menjalankan inovasi pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui perpustakaan keliling sebagai Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (Si-Komos) diwilayah binaannya.

Baca juga: Sejumlah Pelajar Pinggiran Palangkaraya Numpang Wifi Gratis Polsek Bukitbatu

Si Komos menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan yang dibawa sejumlah anggota Babinsa Koramil Pahandut berkeliling menuju ke beberapa lokasi salah satunya di Jalan Manunggal Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut menghampiri anak-anak yang ingin belajar.

Beberapa anak dan orang tuanya mengaku senang dengan adanya Si Komos yang datang ke sekitar tempat tinggal mereka karena anak-anak bisa belajar melalui fasilitas tersebut."Ada buku-buku yang bisa dibaca sehingga anak-anak mengaku seang bisa belajar melalui kendaraan itu," ujar Nita salah satu warga setempat, Rabu (13/1/2021).

Dandim 1016/ Palangkaraya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, sarana tersebut merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pendemi sekarang ini. " Harapannya program tersebut mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran online," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved